Debat Publik Pertama Pilkada Sukoharjo, Masyarakat Dapat Usulkan Pertanyaan, Begini Caranya

Ilustrasi Maskot Pilkada Sukoharjo 2024.

Sukoharjonews.com – Meski Pilkada di Kabupaten Sukoharjo hanya diikuti calon tunggal, yakni Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo, KPU tetap menggelar acara debat. Hanya saja, format debat ini berbeda karena berupa pendalaman visi misi oleh panelis.

Terkait halitu, masyarakat pun dapat mengusulkan pertanyaan untuk acara debat publik pertama. Usulan pertanyaan bisa disampaikanke KPU. Setiap usulan pertanyaan yang masuk akan diseleksi dan dijadikan sebagai bahan pengaya materi oleh Tim Panelis dengan tetap menjamin kerahasiaan identitas.

“Debat publik pertama Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo tahun 2024 bertema “meningkatkan kesedaran ekonomi masyarakat Suoharjo yang berbudaya, religius, dan berwawasan lingkungan”,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, Jumat (11/10/2024)

Dikatakan Syakbani, debat publik pertama akan digelar pada Rabu (16/10/2024) mendatang.

Terkait usulan pertanyaan, Syakbani mengaku dengan ketentuan dan syarat diantaranya relevan dengan tema debat. Kemudian, ditulis dalam bentuk narasi.

“Disampaikan sebelum tanggal 12 Oktober 2024 melalui email kpukabsukoharjo@gmail.com dan melalui WA Nomor 085647114606 (a.n Tomi Yuli),” ujarnya.

Syakbani menambahkan, masyarakat juga harus melampirkan identitas diri berupa KTP Elektronik atau tanda pengenal yang sah lainnya. Ditegaskannya, setiap usulan pertanyaan yang masuk akan diseleksi dan dijadikan sebagai bahan pengaya materi oleh Tim Panelis dengan tetap menjamin kerahasiaan identitas penanya.

“Pertanyaan ini sebagai pengaya materi oleh tim panelis. Nanti identitas penanya dirahasiakan,” tambah Syakbani. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *