“Deadpool & Wolverine” Meraih USD1 Miliar di Box Office Global

“Deadpool & Wolverine”. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Deadpool & Wolverine” adalah anggota terbaru dari klub bernilai miliaran dolar. Sekuel Marvel dari Disney, yang dibintangi Ryan Reynolds dan Hugh Jackman sebagai alter ego buku komik mereka, telah meraup USD494,3 juta di Amerika Utara dan USD535,1 juta secara internasional dengan total USD1,029 miliar di box office global.

Dikutip dari Variety, Selasa (13/8/2024), film tersebut adalah perilisan kedua pada tahun 2024, setelah Disney Pixar sukses meraih pendapatan sebesar USD1,558 miliar, dan melampaui angka miliaran dolar.

Khususnya, film ini akan segera menyalip “Joker” pada tahun 2019 (USD1,07 miliar, satu-satunya film berperingkat R lainnya yang melampaui tonggak sejarah yang didambakan) sebagai film berperingkat R dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah.

“Deadpool & Wolverine” adalah film Disney ke-31 dan ke-11 di Marvel Cinematic Universe yang mencapai angka USD1 miliar. Petualangan penyelamatan dunia yang cabul telah menjadi kemenangan yang dibutuhkan MCU. Raksasa buku komik yang dulunya tak tersentuh ini telah menunjukkan tanda-tanda kerusakan dengan kegagalan baru-baru ini seperti “Eternals”, “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” dan “The Marvels”.

Meskipun film pasca-pandemi seperti “Doctor Strange and the Multiverse of Madness” (USD956 juta), “Black Panther: Wakanda Forever” tahun 2022 (USD859 juta) dan “Guardians of the Galaxy Vol. 3” (USD846 juta) mendekati angka USD1 miliar, “Deadpool & Wolverine” adalah film MCU kedua yang melampaui tolok ukur tersebut sejak “Avengers: Endgame” pada tahun 2019. “Spider-Man: No Way Home” dari Sony adalah yang pertama dengan USD1,9 miliar pada tahun 2021.

Shawn Levy menyutradarai “Deadpool & Wolverine”, yang merupakan film MCU pertama yang menampilkan karakter buku komik yang sebelumnya dilisensikan ke 20th Century Fox. Reynolds dan Levy mengumpulkan tokoh-tokoh pahlawan era Fox, termasuk Jennifer Garner sebagai Elektra, Chris Evans sebagai Human Torch dari “Fantastic Four”, Wesley Snipes sebagai Blade, untuk menemani Deadpool dan Wolverine dalam misi penyelamatan garis waktu. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar