‘Deadpool & Wolverine’ Mencetak USD211 Juta Lebih Besar dari Perkiraan, Debut Terbesar Keenam dalam Sejarah Box Office

‘Deadpool & Wolverine’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Deadpool & Wolverine” melonjak lebih tinggi dari perkiraan pada akhir pekan pertama perilisannya. Film tentpole yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman ini mengumpulkan USD211 juta dalam debut box office di Amerika, menduduki peringkat pembukaan terbesar keenam sepanjang masa.

Dikutip dari Variety, Rabu (31/7/2024), penjualan tiket berada di atas perkiraan pemecahan rekor hari Minggu sebesar USD205 juta, yang merupakan akhir pekan pembukaan terbesar tahun ini dan terbesar yang pernah ada untuk film berperingkat R. Dengan penghitungan akhir hari Senin, “Deadpool & Wolverine” telah meraup USD444,3 juta secara global setelah tiga hari dirilis.

Hanya “Avengers: Endgame” (USD357 juta), “Spider-Man: No Way Home” (USD260 juta), “Avengers: Infinity War” (USD257 juta), “Star Wars: The Force Awakens” (USD247 juta) dan ” Star Wars: The Last Jedi” ($220 juta) telah menikmati awal yang lebih besar di box office domestik.

Semua pencapaian tersebut melampaui angka USD1 miliar dengan mudah — sebuah tonggak sejarah yang pasti pada saat ini untuk “Deadpool & Wolverine.” Jika film superhero epik ini bergabung dengan klub bernilai miliaran dolar, maka itu akan menjadi film dengan rating R kedua dalam sejarah – setelah “Joker” pada tahun 2019 (USD1,07 miliar secara global) – yang meraih kemenangan tersebut.

“Deadpool & Wolverine” terkenal karena membawa karakter buku komik yang sebelumnya dilisensikan ke 20th Century Fox ke dalam Marvel Cinematic Universe Disney. Penjualan tiket untuk film yang disutradarai Shawn Levy sangat luar biasa karena para penggemar berat ingin menonton film tersebut sedini mungkin untuk menghindari alur cerita, akting cemerlang yang besar, dan melihat mutan kasar Jackman, Logan, muncul dari masa pensiunnya.

Selama akhir pekan, Marvel Cinematic Universe dari Disney menjadi franchise film pertama yang melampaui USD30 miliar di box office global. Meskipun tidak semua dari 34 seri franchise tersebut menjadi pemenang box office (semakin sedikit yang dibicarakan tentang entri terbaru seperti “Eternals”, “The Marvels”, dan “Ant-Man and the Wasp: Quantumania”, semakin baik), MCU tetap tidak ada apa-apanya. dalam hal daya tarik komersial. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar