“Deadpool & Wolverine” Mencapai USD550 Juta Secara Global Setelah Lima Hari

“Deadpool & Wolverine”. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Deadpool & Wolverine” terus menggemparkan box office. Sekuel pahlawan super ini, yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman sebagai tokoh komik mereka, melampaui angka USD550 juta di box office global.

Dikutip dari Variety, Jumat (2/8/2024), penjualan tiket mencapai USD261 juta di Amerika Utara dan USD284 juta secara internasional, menjadikan penghitungan seluruh dunia menjadi USD545,8 juta hanya dalam lima hari peluncurannya.

Setelah mencatatkan rekor baru untuk film berperingkat R, “Deadpool & Wolverine” terus membuat terobosan baru dengan pendapatan kotor harian. Di Amerika, film tersebut mendapatkan tangkapan hari Selasa terbesar yang pernah ada untuk film berperingkat R (dan terbesar ke-13 sepanjang masa) dengan USD25,3 juta.

Sehari sebelumnya, tentpole membukukan rekor tertinggi pada hari Senin untuk film berperingkat R dengan USD24,4 juta. Sejauh ini, “Deadpool & Wolverine” adalah rilis domestik terbesar keempat pada tahun 2024 di belakang “Inside Out 2” (USD615 juta), “Despicable Me 4” (USD293 juta) dan “Dune: Part II” (USD282 juta).

Di luar AS dan Kanada, wilayah dengan pendapatan tertinggi untuk “Deadpool & Wolverine” adalah China (USD30,5 juta), Inggris (USD27,7 juta), Meksiko (USD23,4 juta) dan Australia (USD15,2 juta).

Dengan kecepatan ini, “Deadpool & Wolverine” siap menjadi film kedua tahun ini dan film berperingkat R kedua dalam sejarah yang mencapai USD1 miliar di seluruh dunia. Saat ini film tersebut menduduki peringkat kelima film terbesar secara global pada tahun 2024 di belakang “Inside Out 2” (USD1,5 miliar), “Dune: Part II” (USD711 juta), “Despicable Me 4” (USD680 juta), “Godzilla x Kong: The New Empire” (USD567 juta).

Shawn Levy menyutradarai “Deadpool & Wolverine”, yang merupakan kemenangan yang dibutuhkan Disney’s Marvel Cinematic Universe. Meskipun raksasa buku komik ini masih belum jelas dalam hal daya tarik komersial, entri terbaru seperti “Eternals”, “The Marvels” dan “Ant-Man and the Wasp: Quantumania” telah tersandung dan menimbulkan pertanyaan tentang kelangsungan jangka panjang dari waralaba komik tersebut. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar