DCT Pileg 2024 Sukoharjo Ditetapkan, Satu Partai Tak Ada Calegnya

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo telah menetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) untuk Pemilu Legislatif (Pileg). Penetapan DCT dilakukan dalam Pleno yang digelar Jumat (3/11) dan mulai diumumkan kepada masyarakat mulau Sabtu (4/11/2023) ini.

“Pengumuman DCT Kabupaten Sukoharjo untuk Pileg 2024 kami malukan melalui media massa dan juga media sosial KPU Sukoharjo seperti Facebook, Instagram, dan X atau Twitter,” ungkap Komisioner KPU Sukohaejo Divisi Sosialisasi, Murwedhy Tanamo.

Menurutnya, DCT Pileg 2024 Sukoharjo sebanyak 446 orang yang berada di lima daerah pemilihan (dapil). Untuk Pileg 2024 nanti, ujar Wendy-sapaan akrab Murwedhy Tanomo-ada 17 partai politik (parpol) yang berkontestasi.

Namun, lanjutnya, ada satu parpol, yakni PKN yang kosong atau tdak ada calon sama sekali. Untuk daftar DCT tiap dapil, ujarnya, masyarakat bisa mengaksesnya di website KPU Sukoharjo, https://kab-sukoharjo.kpu.go.id.

Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, menambahkan, masyarakat bisa melihat atau mengecek caleg di dapil masing-masing.

“Segera kenali calon berikut dapil yang diwakili, agar tidak keliru atau bingung pada saat hari pemungutan suara,” ujarnya. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar