Ragam  

Danrem Gowes ke Kodim Sukoharjo, Dilanjutkan Sidak ke Lokasi TMMD

Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Deddy Suryadi bersama Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat berbincang dengan petani di lokasi TMMD di Desa Sapen, Mojolaban, Sukoharjo, Jumat (19/3/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Deddy Suryadi bersama Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan melaksanakan gowes bersama menuju Makodim 0726 Sukoharjo, Jumat (19/3/2021). Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan sidak ke lokasi pelaksanaan TMMD di Desa Sapen, Mojolaban.



Gowes sendiri dimulai pukul 06.30 WIB melalui rute Solo Baru-Telukan-Kodim 0726 Sukoharjo. Rombongan tiba pukul 07.23 WIB dan setelah transit beberapa waktu, rombongan melanjutkan kegiatan menuju ke lokasi TMMD di Desa Sapen, Mojolaban.

Pelaksanaan TMMD di Desa Sapen sendiri terpantau sudah mencapai target sekitar 80%. Sasaran fisik sendiri adalah pembangunan jalan talud dan rabat beton antar Desa Sepanjang 960 meter. Sasaran fisik lainnya pembuatan talud jalan sepanjang 729 meter, pmbangunan rabat beton penghubung Dukuh Dukuh RT 01/09 dan Dukuh Dongeng RT 01/01 sepanjang 960 meter dan rehab Masjid Al Ikhlas di Dukuh Brajagan.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyempatkan diri berbincang dengan petani, Sukamto. Saat berbincang, Sukamto mengaku dengan adanya talud yang dibangun selama TMMD membuat saluran irigasi di area persawahannya yang berada di desa Sapen menjadi lebih lancar.

“Dengan asanya talud irigasi lancar, petani bisa panen empat kali setahun, ini sangat membantu perekonomian petani,” katanya.

Sedangkan Danrem Kolonel Deddy mengaku optimistis program TMMD bisa menghidupkan perekonomian rakyat, apalagi dimasa pandemi ini. “Sebenarnya petani paling tidak terimbas saat pandemi, karena semua orang tetap butuh beras, hanya saja kita harus perhatikan infrastruktur pertaniannya, seperti saluran irigasi ini,” ungkap Danrem.

Dandim Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menambahkan, untuk materi non fisik Kodim kerjasama dengan Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas PPKBP3A dan Polres Sukoharjo. Kegiatannya antara lain berupa penanganan corona, wawasan kebangsaan, Kamtibmas dan program pertanian. TMMD di Desa Sapen sendiri akan berakhir pada 31 Maret 2021 mendatang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *