Ragam  

Danrem 074 Warastratama Tutup TMMD Reguler Ke-104, Semua Sasaran Selesai 100%

Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa dan Kapolres AKBP Iwan Saktiadi mengecek jalan beton hasil TMMD Reguler Ke-104 usai upacara penutupan, Rabu (27/3).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 yang dilaksanakan oleh Kodim 0726 Sukoharjo resmi ditutup, Rabu (27/3). Penutupan dilakukan oleh Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay di Lapangan Desa Celep, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo. Upacara penutupan dihadiri oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dan jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).



Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa yang juga Komandan Satgas TMMD Reguler Ke-104 menyampaikan, semua sasaran dalam TMMD Reguler di Desa Celep selesai 100%. Baik itu sasaran fisik maupun sasaran nonfisik. TMMD Reguler sendiri dimulai pada 26 Februari lalu dan berjalan selama satu bulan. “Empat sasaran fisik utama dan sejumlah sasaran fisik tambahan berhasil diselesaikan 100%,” ungkap Dandim.

Menurut Dandim, empat sasaran fisik utama masing-masing jalan makadam sepanjang 193 Meter, jalan rabat beton sepanjang 729 meter, pembangunan talud jalan 612 meter, jambanisasi 11 unit, MCK satu unit, rehap masjid dua unit, dam pembangunan poskamling dua unit. Sedangkan untuk sasaran nonfisik yang dikerjakan antara lain penyuluhan kesehatan, sosialisasi kesehatan KB, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan, penyuluhan kamtibmas, sosialisasi keagamaan, sosialisasi bela negara, sosialisasi bahaya narkoba, dan lainnya.

Stand bazar Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0726 Sukoharjo saat penutupan TMMD Reguler.

Sedangkan Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay mengatakan, untuk kegiatan nonfisik TMMD Reguler Ke-104, diharapkan masyarakat dapat menciptakan ketahanan nasional, kuat dalam mencegah narkoba dan serangan terorisme, serta membangkitkan semangat bela negara masyarakat. “Yang kita harapkan dari masyarakat dalam menciptakan ketahanan nasional, kuat dalam mencegah narkoba dan serangan terorisme, dan membangkitkan semangat bela negara masyarakat,” paparnya.

Disisi lain, sebelum seremonial upacara penutupan, terlebih dahulu tamu undangan dan peserta upacara disuguhkan kesenian daerah seperti reog, tari dan pencak silat. Dalam penutupan tersebut ditampilkan kesenian daerah reog dari Desa Wirun Kecamatan Mojolaban sehingga suasana penutupan upacara TMMD Reguler ke-104 tersebut menjadi meriah.

Selain itu, dalam penutupan juga digelar bazar untuk masyarakat Desa Celep. Dalam bazar tersebut disediakan beberapa kebutuhan pokok seperti telur ayam, gula pasir, mi instan, minyak goreng, dan lainnya. Harga barang-barang tersebut lebih murah dibandingkan harga pasaran. Bazar tersebut digelar pada acara penutupan TMMD Reguler di Lapangan Desa Celep. Usai upacara penutupan selesai, warga yang datang langsung menyerbu stand bazar yang disediakan oleh panitia. (nano sumarno)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *