Ragam  

Danrem 074 Warastratama Resmikan Koramil Bulu dan Tawangsari

Danrem 074 Warastratama. Kolonel Inf Rano Tilaar didampingi Bupati Wardoyo Wijaya saat meresmikan Kantor Koramil 03 Bulu dan Koramil 04 Tawangsari, Selasa (5/1/2021).

Sukoharjonews.com (Bulu) – Dua kantor Koramil diresmikan oleh Danrem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rano Tilaar, Selasa (5/1/2021). Dua koramil tersebut masing-masing Koramil 03 Bulu dan Koramil 04 Tawangsari. Terlihat hadir dalam peresmian Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.



“Dua kantor koramil ini dalam rang mendukung pembinaan teritorial. Seperti kita ketahui pembinaan teritorial yang pertama adalah pembinaan ketahaan wilayah,” ujar Danrem usai acara.

Menurutnya, aparat teritorial bertugas menciptakan masyarakat yang imun terhadap idiologi-idiologi yang anti NKRI. Kita ketahui bersama, ujar Danrem Sukoharjo pada khsusunya dan Solo Raya pada umumnya dimana kelompok radikal kanan dan radikal kiri masih cukup dominan karena pengaruh dari sejarah.

Untuk itu, aparat teritorial harus berupaya menciptakan kegiatan-kegiatan yang imun. Dalam pembinaan ketahanan wilayah tersebut, aparat teritorial harus melaksanakan pembinaan masyarakat, menggalakkan gerakan pramuka, menggalakkan gerakan Palang Merah Remaja dan kegiatan pelatihan-pelatihan.

Berikutnya, pembinaan teritorial kedua adalah melaksanakan komunikasi sosial pada tokoh adat, sosial, dan agama. Juga melakukan bhakti TNI dengan kegiatan baik TMMD maupun bakti sosial. Beda baksos dengan TMMD adalah baksos melaksanakan kegiatan perbaikan atau pembangunan infrastruktur masyarakat yang dananya dari CSR perusahaan.

“Nah, koramil salah satu pusat pembinaan teritorial tersebut. Peran koramil ya tadi, pembinaan ketahanan wilayah dengan menciptakan imun masyarakat jangan sampai terkena idiologi anti NKRI,” ujar Danrem.

Sedangkan Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menyambut baik peresmian dua kantor Koramil, masing-masing Koramil 03 Bulu dan Koramil 04 Tawangsari. Bupati berharap kantor baru tersebut dapat menunjang kinerja dari aparat Koramil dalam melakukan pembinaan teritorial. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *