Dandim 0726 Sukoharjo Tutup TMMD Sengkuyung III di Desa Tanjungrejo

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III 2024 Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Tanjungrejo, Kecamatam Nguter, Kamis (22/8/2024).

Sukoharjonews.com – TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, Kamis (22/8/2024).

Dalam laporannya Pasiterdim 0726 Sukoharjo, Kapten Inf Kurniawan Jayadi menyampaikan selama 30 hari pelaksanaan TMMD telah menyelesaikan sejumlah sasaran fisik dan non fisik dengan baik dan lancar hingga progress pekerjaan mencapai 100%.

Sasaran Fisik tersebut meliputi pembuatan talud jalan di Dukuh Melikan menuju Dukuh Munggur, pembangunan jalan usaha tani Dukuh Gempur menuju Dukuh Mah Bang, pembuatan saluran irigasi sawah Dukuh Mah Ireng, pembangunan makadam jalan pertanian Dukuh Lengkong, pembuatan betonisasi jalan Dukuh Lengkong menuju Dukuh Nganjir, dan pembuatan betonisasi jalan Dukuh Melikan menuju Dukuh Munggur.

“Beberapa sasaran non fisik juga terlaksana 100%, diantaranya penyuluhan pengetahuan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan pengetahuan Narkoba, Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan KB Kesehatan dan Stunting, Penyuluhan Pertanian serta Rekam dan Sosialiasai KTP elektronik/e-KTP,” paparnya.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi yang membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro menyampaikan bahwa program TMMD yang telah diselenggarakan merupakan salah satu Program Bakti TNI yang difokuskan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan program pembangunan sasara prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah pedesaan dan di daerah-daerah terpencil.

“Alhamdulillah TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Kecamatan Nguter tepatnya di Desa Tanjungrejo telah selesai semuanya baik sasaran fisik maupun non fisik,” ujar Dandim.

Ia berharap program TMMD tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat karena seperti diketahui bersama wilayah yang jadi sasaran program agak terpencil dan dihuni 21 KK. Untuk itu, dengan adanya pembangunan jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desa Tanjungrejo dan bisa menghubungkan antara desa Tanjungrejo dengan warga masyarakat yang ada di sekitarnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar