Dandim 0726 Sukoharjo Tegaskan Netralitas TNI dalam Pemilu 2024

Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi saat memimpin olahraga bersama, Selasa (21/11/2023).

Sukoharjonews.com – Kodim 0726 Sukoharjo menggelar olahraga bersama, Selasa (21/11/2023). Kegiatan olahraga diisi dengan senam dan lari yang dipimpin langsung Dandim Letkol Czi Slamet Riyadi. Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan Jam Komandan dan Santi Aji kepada anggota bertempat di Makodim sebagai upaya Pembinaan Personel.

Dandim mengatakan, kegiatan olahraga bersama dilaksanakan dalam rangka memelihara kesehatan para anggota kodim agar senantiasa dalam keadaaan bugar dan siap operasional melaksanakan tugas-tugas baik pekerjaan staf maupun tugas-tugas kewilayahan bagi para Babinsa.

“Tubuh yang sehat tentunya akan berdampak pada kenerja para anggota, kebugaran tubuh menyumbang peran besar etos kerja anggota baik pada pekerjaan-pekerjaan staf maupun tugas-tugas di lapangan bagi para Babinsa. Kami juga senantiasa melaksanakan pengecekan rutin kesehatan anggota di klinik kesehatan kami secara berkala,” terang Dandim.

Olah raga bersama didahului dengan melaksanakan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan lari bersama keliling seputaran kota sukoharjo sesuai dengan rute yang sudah ditentukan, dengan melaksnakan lari jalanan menempuh kurang lebih 3 KM.

Usai olahraga, Dandim dalam pengarahannya menekankan agar anggota Kodim 0726 Sukoharjo baik militer maupun PNS agar tidak terjebak dalam politik praktis dan terseret kepentingan pribadi, kelompok dan golongan tertentu. “Tetap jaga netralitas ditengah memasuki tahun politik seperti sekarang ini. Hindari polemik dan tetap bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak melanggar etika dan netralitas TNI,” tegasnya. (nano)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar