Dampak Negatif Sepatu Hak Tinggi

Bahaya terlalu sering menggunakan hills.(Foto:daily mail)

Sukoharjonews.com – Kebanyakan wanita memiliki setidaknya sepasang sepatu hak tinggi, dan banyak dari mereka tidak akan tertangkap tanpa sepasang stiletto, pompa, atau platform.


Dilansir dari Oviedo chiropractic, Minggu (11/8/2024), ternyata, efek sepatu hak tinggi lebih dari sekadar mode.

Apakah Sepatu Hak Tinggi Buruk Bagi Anda?
Banyak penelitian telah dilakukan mengenai mekanisme berjalan . Para ilmuwan, ahli penyakit kaki, dan produsen sepatu telah menghabiskan waktu berjam-jam mempelajari cara terbaik untuk bepergian dengan berjalan kaki. Dan ada satu hal yang terbukti benar secara universal: sepatu hak tinggi dapat merusak tubuh Anda!

Dampak Negatif Sepatu Hak Tinggi
Banyak kondisi yang mengklaim penggunaan sepatu hak tinggi sebagai penyebab utama, namun kita dapat mengelompokkannya ke dalam empat kategori utama.

1. Sakit Kaki
Dari semua dampak negatif sepatu hak tinggi, nyeri kaki biasanya lah yang pertama kali Anda rasakan.

Namun bukan hanya sakit kaki saja yang perlu Anda khawatirkan. Ketika bola kaki Anda bertanggung jawab untuk menahan beban, kemungkinan besar Anda akan mengalami lecet, jagung, kapalan, kuku kaki rusak atau tumbuh ke dalam, jari kaki palu, dan bahkan patah tulang karena stres.


2.Sakit Kaki & Punggung
Kaki Anda bukan sekadar alat untuk bergerak, namun merupakan landasan bagi seluruh tubuh Anda. Dan seperti yang dapat dikatakan oleh arsitek mana pun, ketika fondasinya rusak, seluruh rumah berada dalam bahaya.

Saat Anda memakai sepatu hak tinggi, tubuh bagian bawah Anda condong ke depan untuk menyeimbangkan jari-jari kaki, yang berarti tubuh bagian atas Anda harus condong ke belakang untuk mengimbanginya. Postur ini memberi tekanan berlebihan pada lutut, fleksor pinggul, dan punggung bawah. Seiring waktu, persendian dapat tertarik keluar dari jalurnya.

3.Radang Sendi
Gaya berjalan dan postur tubuh yang tidak wajar akibat berjalan dengan sepatu hak tinggi juga dapat menyebabkan rasa sakit di kemudian hari.

Sepatu hak tinggi memberikan banyak kekuatan ekstra pada lutut dan sendi lainnya. Ketika sendi-sendi ini dipaksa bekerja lebih keras, sendi-sendi ini menjadi lebih cepat rusak, sehingga menyebabkan osteoartritis .(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *