Daftar Negara dengan Pejalan Kaki Terbanyak di Dunia, Warganya Terkenal Sehat-sehat

Negara dengan pejalan kaki terbanyak. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com -Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa berjalan kaki merupakan aktivitas yang melelahkan. Tapi, tidak di negara yang masyarakatnya ternyata mempunyai kebiasaan berjalan kaki. Mereka menganggap berjalan kaki sebagai aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan tubuh.

Dilansir dari Beautynesia, Rabu(2/8/2023), semua bisa terjadi berkat peran pemerintah di negara-negara tersebut yang menyediakan fasilitas memadai untuk para pejalan kaki agar merasa aman dan nyaman. Selain itu, kebiasaan masyarakat yang gemar berjalan kaki mampu mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor di jalanan. Simak berikut negara mana saja yang masyarakatnya hobi berjalan kaki.

1. United Kingdom
Berkunjung ke United Kingdom, akan menemui banyak orang yang berjalan kaki. Itu semua karena banyaknya zona bebas kendaraan di daerah yang dekat dengan penduduk.

Jika ingin menikmati jalan kaki dengan nyaman dan pemandangan kota yang indah. Bisa pergi ke London, Glasglow, ataupun Edinburgh yang merupakan kota teratas di Inggris yang sangat ramah untuk pejalan kaki.

Berjalan kaki di kota tersebut sangat menyenangkan dan membuat tubuh lebih sehat seperti kebanyakan penduduk disana. Pemandangan kota dan bangunan kuno yang menjadi pemandangan selama berjalan kaki di negara tersebut, sehingga sangat memanjakan mata.

2. Amerika Serikat
Banyak kota-kota di Amerika Serikat yang dilengkapi fasilitas memadai dan terencana bagi pejalan kaki. Tak heran, banyak orang Amerika yang menjadikan jalan kaki sebagai aktivitas menyenangkan dan aman untuk dilakukan sehari-hari.

Nah, ada salah satu tempat terbaik untuk berjalan kaki di New York, yaitu Times Square.Bisa berjalan kaki disepanjang wilayah itu dengan pemandangan kota New York yang indah disertai gedung-gedung dan papan reklame digital yang menghiasi jalanan.

3. Swiss
Jika menginginkan tempat yang nyaman dan masyarakatnya mayoritas berjalan kaki, Swiss bisa menjadi pilihan. Negara satu ini mempunyai penduduk yang sedikit, namun tetap berkembang dan indah untuk dikunjungi.

Seperti saat berjalan-jalan di ibu kotanya, Zurich, kalian akan melihat pemandangan kota yang menawan untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Jalur pejalan kaki disana sangat luas, tersedia juga jembatan penyebrangan, dan lalu lintas yang ditutup sehingga membuat pejalan kaki lebih aman dan menarik.

4. Jepang
Jepang menjadi salah satu negara terbaik untuk berjalan kaki di Asia. Kebanyakan orang Jepang lebih menyukai berjalan kaki dibanding menggunakan kendaraan pribadi.

Salah satu alasannya karena Jepang tidak mensubsidi kepemilikan mobil. Namun, pemerintah Jepang memberikan fasilitas trotoar bagi pejalan kaki yang nyaman dan transportasi umum yang bersih, bagus, dan efisien waktu.

Jadi, nggak heran lagi mengapa masyarakat Jepang memiliki tingkat kehidupan yang tinggi, salah satunya karena gemar berjalan kaki.

5. China
China memiliki masyarakat yang gemar berjalan kaki, bahkan ribuan langkah mereka tempuh setiap harinya. Masyarakat disana sangat memanfaatkan segala fasilitas yang disediakan pemerintah untuk kota tersebut.

Shanghai menjadi salah satu kota yang ramah untuk pejalan kaki. Banyak orang yang beraktivitas dengan berjalan kaki. Selain itu, pemandangan kota yang indah dan taman-taman yang ada di sekitar gedung pencakar langit membuat suasana semakin nyaman.

6. Korea Selatan
Kebiasaan sehat berjalan kaki masyarakat Korea Selatan juga tak kalah dengan negara Asia lainnya. Setiap harinya, masyarakat Korea Selatan bisa berjalan kaki ribuan langkah, menelusuri tempat yang dituju.

Fasilitas memadai yang disediakan pemerintah membuat masyarakat Korea senang untuk berjalan kaki. Ditambah, fasilitas transportasi umum yang memudahkan aktivitas orang-orang disana.

Bahkan, di Seoul pemerintah membangun trotoar khusus pejalan kaki dengan menghilangkan empat ruas jalan kendaraan. Tak heran, Negeri Gingseng masuk ke dalam deretan negara dengan penduduknya yang sehat-sehat dan harapan hidup yang tinggi.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar