Daftar Lengkap Hasil Pilkades 125 Desa Sukoharjo, Simak Disini!

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya saat memantau jalannya Pilkades pada Selasa (11/12) kemarin.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 125 desa 11 kecamatan telah selesai. Hasilnya pun sudah diketahui. Ada kejutan, namun ada juga yang hasilnya sesuai prediksi diawal. Kejutan terjadi ketika calon petahana dikalahkan oleh pendatang baru. Namun, hasil yang sesuai prediksi ketika calon yang maju hanya dua orang dan salah satunya calon “boneka”.

Dikatakan calon “boneka” karena calon utama tidak ada yang melawan. Hal itu terjadi ketika calon petahana terlalu kuat atau bukan petahana namun dinilai menonjol. Salah satu contohnya di Desa Mojorejo dimana calon petahana yakni Sadiran tidak memiliki lawan. Untuk menggugurkan persyaratan karena jumlah minimal calon adalah dua orang, maka istrinya yang dijadikan lawan. Hasilnya pun bisa ditebak, Sadiran mendominasi dengan suara 1.073 dan istrinya hanya mendapat 94 suara.

Masih banyak contoh lain dimana muncul calon “boneka” seperti di Desa Ngasinan Kecamatan Bulu. Calon petahana Ibnu Wiyatno terlalu kuat sehingga tidak ada warga yang berani mencalonkan diri. Akhirnya Ibnu menjadikan anaknya sebagai calon boneka dan akhirnya Ibnu kembali terpilih dengan selisih suara cukup besar.

BERIKUT INI DAFTAR LENGKAP HASIL PILKADES DI 125 DESA.

Jam Tayang (WIB)MatchLive Channel
Jumat, 20 Maret 2020
SEMUAJADWAL BOLADITUNDA
---------------
Sabtu, 21 Maret 2020
SEMUAJADWAL BOLADITUNDA
---------------
Minggu, 22 Maret 2020
SEMUA JADWAL BOLADITUNDA

Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Pemkab Sukoharjo Setyo Aji Nugroho menyampaikan, setelah pemungutan suara, tahapan selanjutnya adalah laporan panitia Pilkades ke BPD terkait hasil Pilkades pada 12 Desember ini. Dilanjutkan dengan penyampaikan kades terpilih dari BPD ke Bupati 13-14 Desember, penyusunan SK Bupati dan persiapan pelantikan 17-21 Desember dan pengambilan sumpah dan pelantikan kades terpilih 21 Desember. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments