Ragam  

Corona Aktif Turun Jadi 353 Kasus, Sebaran Paling Sedikit di Bulu dan Nguter

Peta sebaran kasus positif corona Sukoharjo, update per 20 Februari 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif aktif di Sukoharjo dalam beberapa hari terakhir terus mengalami penurunan. Saat ini, kasus aktif masih 353 kasus yang terdiri dari 197 orang isolasi mandiri dan 156 orang menjalani rawat inap di rumah sakit. Dari 353 kasus aktif tersebut, sebaran paling sedikit di Kecamatan Bulu dengan hanya tiga kasus dan Nguter empat kasus aktif.



“Alhamdullilah, dalam berarapa hari terakhir kasus corona aktif terus turun. Kami harap masyarakat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar tidak muncul kasus-kasus baru,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Minggu (21/2/2021).

Berdasarkan update per 20 Februari, setelah Bulu dan Nguter, kasus aktif kecil lainnya ada di Kecamatan Gatak dengan enam kasus. Sedangkan sebaran terbanyak masih ada di Kartasura dengan 103 kasus, didusul Sukoharjo 76 kasus, Bendosari 39 kasus, Grogol 33 kasus, Mojolaban 22 kasus, Weru 21 kasus, Polokarto 20 kasus, Baki 19 kasus, dan Tawangsari 18 kasus.

Dalam beberapa hari terakhir kasus positif corona di Sukoharjo masih menunjukkan kenaikan meski jumlahnya tidak sebanyak sebelumnya. Disisi lain kasus positif yang sembuh juga terus naik. Seperti dalam update per 19 Februari ada kenaikan 11 kasus dan pada 20 Februari ada kenaikan 15 kasus positif baru.

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Yunia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan selama pelaksanaan PPKM Mikro hingga 22 Februari, besok. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *