Corning Luncurkan Gorilla Glass 7i, Dirancang untuk Smartphone Kelas Menengah dan Terjangkau

Corning Gorilla Glass 7i. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Corning Incorporated baru saja meluncurkan Gorilla Glass 7i, produk baru yang dirancang khusus untuk smartphone kelas menengah dan terjangkau. Peningkatan baru ini akan memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap tetesan dan goresan dibandingkan dengan versi Gorilla Glass lama yang digunakan di banyak perangkat kelas menengah yang saat ini ada di pasaran.

Dikutip dari Gizmochina, Selasa (11/6/2024), Corning mengutip prevalensi versi Gorilla Glass yang lebih lama (seperti Gorilla Glass 5 yang diluncurkan pada tahun 2016) di ponsel kelas menengah sebagai alasan untuk memperkenalkan 7i.

Mereka mengakui perlunya solusi yang lebih modern yang dapat memenuhi kebutuhan para pembuat ponsel dengan anggaran terbatas, namun tetap menyesuaikan dengan tren tampilan berkualitas tinggi pada perangkat kelas menengah.

Menurut siaran pers Corning, kaca baru ini menawarkan peningkatan daya tahan yang signifikan. Uji laboratorium mereka menunjukkan bahwa 7i dapat bertahan saat jatuh hingga 1 meter ke permukaan kasar (seperti aspal) sedangkan kaca aluminosilikat pesaing biasanya gagal pada ketinggian jatuh yang jauh lebih rendah (sekitar 0,5 meter atau kurang).

Selain perlindungan terhadap jatuh, Gorilla Glass 7i memiliki ketahanan gores dua kali lipat dibandingkan dengan beberapa kaca penutup litium aluminosilikat lainnya yang ada di pasaran.

Hal ini sepertinya merupakan solusi baru yang menjanjikan bagi produsen ponsel pintar kelas menengah, yang menawarkan perlindungan lebih baik tanpa mengeluarkan banyak uang. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar