Coolpad Meluncurkan Smartphone Hemat Cool 50 dengan Layar 6,56″, Penyimpanan 256GB dan Baterai 4700mAh

Coolpad Cool 50. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Coolpad telah meluncurkan smartphone budget terbarunya, Coolpad Cool 50, di pasar China. Mari kita periksa spesifikasinya.

Spesifikasi Coolpad Cool 50 :
Dikutip dari Gizmochina, Minggu (14/7/2024), Cool 50 menampilkan layar notch tetesan air 6,56 inci dengan resolusi 720 x 1612. Meskipun bukan yang paling tajam di pasaran, ia menawarkan pengalaman menonton yang nyaman untuk tugas sehari-hari.

Di bagian dalamnya, Cool 50 ditenagai oleh prosesor octa-core Unisoc T616 12nm dengan clock 1,8GHz. Chipset tersebut dipasangkan dengan GPU berbasis arsitektur G57.

Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 4GB untuk multitasking dasar untuk sebagian besar aplikasi sehari-hari. Ia juga dilengkapi penyimpanan internal 256GB.

Cool 50 menjalankan versi Android 13 yang disesuaikan, menawarkan pengalaman pengguna yang familiar dengan potensi tambahan dari Coolpad. Ini mencakup port pengisian daya Tipe-C untuk pengisian daya yang cepat dan nyaman serta mendukung sensor dasar seperti gravitasi, jarak, dan cahaya.

Dari segi daya tahan baterai, Cool 50 dibekali baterai 4700mAh sehingga memberikan waktu penggunaan yang lebih lama.

Coolpad Cool 50 dibekali dengan pengaturan kamera ganda di bagian belakang, terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi dan lensa makro tambahan, meski spesifikasi megapiksel pastinya belum ditentukan. Ponsel ini juga dilengkapi pengenalan wajah inframerah AI untuk membuka kunci dengan aman. Selain itu, ia mendukung konektivitas 4G LTE dan fungsi dual SIM.

Cool 50 dilengkapi dengan bagian belakang kaca AG yang ramping, menawarkan tampilan dan nuansa premium yang tidak biasa pada ponsel beranggaran rendah. Bahan ini biasanya ditemukan pada ponsel pintar yang lebih mahal, sehingga memberikan peningkatan estetika dibandingkan dengan bagian belakang plastik yang biasa digunakan pada kisaran harga ini.

Harga dan Ketersediaan
Coolpad Cool 50 hadir dalam tiga pilihan warna: Snow Silver, Matte Black, dan Sakura Red. Ponsel ini saat ini tersedia untuk dibeli di China, dengan banderol harga 999 Yuan atau Rp2,2 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar