Cobain Resep Pink Moon Milk Berikut Ini untuk Atasi Masalah Sulit Tidur

Pink moon milk. (Foto : Freepik)

Sukoharjonews.com – Masalah sulit tidur merupakan masalah utama yang dihadapi oleh orang dewasa. Sibuknya pekerjaan sehingga memicu terjadinya stres bisa menjadi penyebab seseorang bisa mengalami kesulitan tidur di malam hari. Padahal, tidur yang cukup memiliki banyak manfaat untuk tubuh.


Dilansir dari Your Tango, Minggu (14/5/2023), banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu kamu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Mulai dari yoga di malam hari hingga mendengarkan podcast pengantar tidur. Nah, ada satu cara unik lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tidur nyenyak di malam hari, yaitu dengan mengonsumsi Pink Moon Milk. Apa itu dan bagaimana khasiatnya?

Apa Itu Pink Moon Milk?
ink Moon Milk terbuat dari campuran susu hangat, madu, rempah-rempah, dan ramuan adaptogenik yang diturunkan melalui tradisi Ayurveda. Pewarna merah muda berasal dari jus merah yang digunakan dalam resep.

Pink Moon Milk adalah makanan “fungsional”, yang berarti bahan-bahannya memiliki khasiat tertentu yang bisa memengaruhi perasaan kamu. Biasanya, Pink Moon Milk menggunakan jus ceri yang merupakan salah satu dari sedikit makanan yang secara alami mengandung hormon tidur melatonin.


Kamu juga bisa menambahkan bubuk Ashwagandha (tanaman herbal dari India). Bubuk ini dapat membuat Moon Milk memiliki manfaat yang luar biasa termasuk pengaruh positif pada sistem endokrin, kardiopulmoner, dan saraf pusat. Ini juga mengandung efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat.

Bubuk Aswagandha dianggap sebagai adaptogen oleh ahli herbal, artinya dapat membantu menyeimbangkan tubuh, menormalkan prosesnya, dan melindungi dari stres, menyebabkan tidur menjadi lebih alami. Pink Moon Milk pada dasarnya adalah tonik tidur yang dapat membantu orang dewasa mengatasi kecemasan dan stres sebelum tidur.


Resep Pink Moon Milk
Untuk membuat Pink Moon Milk, kamu hanya membutuhkan total waktu 10 menit. Sangat disarankan untuk menggunakan jus ceri dan susu non-dairy karena susu sapi lebih sulit dicerna.

Bahan-Bahan:
6 ons susu almond.
4 ons jus ceri tanpa pemanis.
1 sendok makan madu atau sirup maple.
1/2 sendok teh bubuk Ashwagandha.
Kelopak mawar kering yang bisa dimakan untuk hiasan.

Cara Membuat:
-Dalam panci kecil dengan api kecil, rebus susu almond dan jus ceri dengan suhu sekitar 60 derajat C, didihkan selama sekitar 5 hingga 10 menit.
-Angkat dari api, lalu masukkan madu dan bubuk Ashwagandha.
=Untuk membuatnya benar-benar berbusa, tuangkan isinya ke dalam blender dan blender dengan kecepatan tinggi selama beberapa detik hingga mendapatkan tekstur yang diinginkan. Namun, langkah ini bersifat opsional.
-Taburi dengan kelopak mawar dan minum selagi hangat.
-Kamu juga bisa berkreasi dengan resep Pink Moon Milk dengan menambahkan beberapa variasi bahan sendiri (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *