Ciri-ciri Pria Green Flag yang Harus Kamu Ketahui

Ciri pria green flag. (Foto: yoursay)

Sukoharjonews.com – Lampu lalu lintas bisa menjadi metafora yang bagus untuk banyak hal. Dan mungkin itulah sebabnya mereka mengacu pada perilaku dalam hubungan – ada tanda bahaya dan tanda hijau pada pria, misalnya.

Dilansir dari Hily, Minggu (11/2/2024), karena tanda bahaya adalah tanda negatif, maka tanda ini menarik lebih banyak perhatian – sedangkan tanda warna hijau, atau tanda positif, sering kali dianggap remeh. Itu sebabnya mari kita ingatkan secara singkat tanda-tanda bahaya yang paling jelas terlihat pada pria ketika mencari calon pasangan untuk hubungan yang serius. Dan setelah menemukan perilaku tanda bahaya yang paling umum, kami akan menunjukkan beberapa tanda bahaya hijau yang patut Anda apresiasi dan perhatian.

7 Tanda Bahaya Umum yang Kita Temui pada Pria:
1. Menunjukkan tanda-tanda perilaku mengendalikan
2. Memainkan permainan pikiran dengan Anda
3. Anda menangkapnya dalam kebohongan
4. Kurangnya komunikasi yang tepat
5. Menjadi kasar secara emosional atau fisik
6. Menunjukkan rasa cemburu yang tidak beralasan
7. Tidak mendukung kebutuhan individu Anda untuk kemandirian.

Anda biasanya dapat melihat sebagian besar tanda bahaya ini pada calon pasangan setelah beberapa kencan pertama Anda. Namun Anda akan segera pergi jika Anda bijak atau sudah mengalami pengalaman negatif. Dalam skenario lain, Anda mungkin menganggap tanda bahaya ini tidak penting, dan tetap berkencan dengan pria itu.

Itu sebabnya kami merekomendasikan kejelasan tentang bendera merah dan bendera hijau pada pria. Dengan cara ini, Anda akan memiliki visi yang jelas sebelum menjalin hubungan baru dan berkencan dengan pasangan baru. Dan alih-alih melakukan kesalahan yang sama dalam cinta, Anda akan mencari tanda hijau dalam hubungan Anda.

Bendera Hijau 1: Kecerdasan Emosional (EI)
EI adalah tanda yang paling menonjol pada pria, karena menunjukkan kemampuan mereka untuk mengidentifikasi dan mengelola emosi. Keterampilan ini terwujud dalam kehidupan mereka dan membuat mereka memahami bagaimana emosi memengaruhi perilaku.

Menurut psikolog dan penulis terkenal Dan Goleman, kecerdasan emosional memiliki lima ciri dasar – kesadaran diri, pengaturan diri, motivasi, empati, dan keterampilan sosial. Carilah mereka di hubungan selanjutnya.

Ketika seorang pria memiliki EI, kemungkinan besar dia juga akan memiliki semua tanda-tanda positif yang membuat hubungan menjadi sehat. Ini adalah fondasi dari segalanya.

Bendera Hijau 2: Dia Pendengar yang Baik
Keterampilan mendengarkan juga merupakan tanda hijau yang harus dicari. Pasangan yang berpotensi baik harus mendengarkan secara aktif saat Anda berbicara, menjaga kontak mata, dan memberikan verifikasi verbal tentang hal-hal yang Anda bagikan. Dia mungkin mengulangi apa yang Anda katakan dengan kata-kata yang berbeda atau merespons dengan verifikasi nonverbal bahwa dia benar-benar mendengarkan Anda.

Dan setelahnya? Anda mungkin menerima SMS yang menunjukkan dia mengingat bahkan detail percakapan Anda – meme yang mengingatkannya pada sesuatu yang Anda katakan, komentar singkat tentang beberapa detail yang Anda ungkapkan selama percakapan malam sebelumnya. Sekarang, Anda tahu bahwa dia benar-benar mendengarkan semua yang Anda bagikan, dan benar-benar tertarik pada Anda tanpa perlu bermain-main. Bukankah itu menyegarkan?

Ini sangat penting ketika konflik muncul. Anda perlu tahu bahwa dia mendengarkan apa yang Anda katakan. Ketika Anda berdua berkomunikasi secara efektif, kompromi akan mudah dicapai.

Bendera Hijau 3: Dia Baik pada Semua Orang
Kebaikan adalah ciri khas suatu hubungan potensial yang mencerminkan kepedulian, kepedulian, dan empati. Ketika Anda menemukan seorang pria yang memiliki kata-kata baik kepada pekerja di bidang jasa, orang cacat, orang lanjut usia yang menghalangi lorong toko bahan makanan, pekerja drive-thru, dan petugas kebersihan, Anda telah menemukan “penjaga.”

Salah satu tanda bahaya terbesar adalah pria yang memperlakukan orang-orang yang dia anggap “di bawahnya” dengan buruk. Itu berarti dia tidak peduli dengan orang-orang yang tidak dapat memberi manfaat baginya dalam beberapa hal. Jika Anda malah menyaksikan perilaku ini, lakukan dengan sangat hati-hati.

Bendera Hijau 4: Dia Memberi Anda Ruang Pribadi dan Kemandirian
Sebelum Anda bertemu dengannya, Anda memiliki persahabatan, karier atau sekolah, aktivitas sosial, dan minat di luar. Dalam hubungan masa lalu, Anda mungkin merasakan tekanan untuk melepaskan sesuatu demi menyenangkan pasangan Anda – dan menganggap itu normal. Namun pasangan yang baik tidak akan memberikan tekanan seperti itu pada Anda.

Jika pria baru Anda mendukung minat dan aktivitas Anda serta mendorong Anda untuk menekuninya, dia akan menjadi pasangan yang tidak melekat atau mengontrol. Itulah yang harus Anda cari jika hubungan sebelumnya tidak memberi Anda kebebasan seperti ini. Dan, tentu saja, dalam skenario ini, Anda juga harus memberinya ruang pribadi dan kemandirian.

Bendera Hijau 5: Dia Mendukung Pertumbuhan Pribadi Anda
Baik itu dalam karier Anda, kembali ke sekolah, atau program kebugaran, cinta baru Anda mendorong Anda untuk mengejar pertumbuhan pribadi Anda dan mengejar pertumbuhannya.

Dia memahami bahwa Anda masing-masing memiliki tujuan dan aspirasi untuk kehidupan pribadi dan profesional Anda, dan tahu bahwa mengejarnya akan membuat Anda berdua bahagia dan puas.(patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar