CES 2024, Dell Alienware M16 R2 Kini Portabel dengan Prosesor Core Ultra dan Mode Stealth

Dell Alienware M16 R2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – CES 2024 tengah berlangsung di Las Vegas. Pada pameran teknologi ini, Dell telah menyegarkan laptop Alienware M16 R2-nya. Sorotan utama dari model terbaru ini adalah merek tersebut telah mendesain ulang mesin game tersebut dengan mempertimbangkan portabilitas sehingga cocok untuk dibawa ke mana saja. Selain itu, ia juga dilengkapi dengan perangkat keras terbaru dan pendinginan yang lebih baik.


Dilansir dari Gizmochina, Jumat (12/1/2024), laptop gaming menghadapi masalah timbulnya panas berlebihan karena penggunaan intensif dan kinerja yang bertenaga. Cabang Dell Alienware terus menyelesaikan beberapa masalah yang dihadapi para gamer. Kali ini lagi, hal itu terjadi.

Mengikuti saran dari komunitas Alienware, M16 R2 mendapat pengurangan ukuran. Para insinyur di Dell membuang rak termal di bagian belakang laptop sehingga menghasilkan pengurangan ukuran sebesar 15 persen.

Merek ini mengadopsi solusi pendinginan termal berteknologi Cryo yang didesain ulang dan dioptimalkan. Ini juga menghasilkan aliran udara 43 persen lebih efisien dibandingkan model sebelumnya. Jejak yang lebih kecil karena termal yang didesain ulang memungkinkan M16 R2 muat di dalam ransel kecil.


Dell juga memperluas palm rest dan touchpad berkat engsel 180 derajat. Selain itu, touchpad kini dibatasi oleh lighting loop stadion RGB sehingga mudah diakses di lingkungan yang lebih gelap. M16 R2 juga mendapatkan Mode Stealth bagi mereka yang tidak menyukai pencahayaan RGB di lingkungan tertentu.

Ini akan mengubah semua tombol menjadi Putih, mematikan semua pencahayaan RGB, dan mengalihkan kinerja ke mode senyap. Di bagian audio, laptop ini dilengkapi dengan speaker stereo ganda yang ditingkatkan dan Dolby Atmos.


Dell Alienware M16 R2 dilengkapi layar QHD+ 16 inci dengan kecepatan refresh 240Hz. Ini didukung oleh prosesor seri Intel Core Ultra H baru. Ada konfigurasi GPU hingga GeForce RTX 4070. Mesin ini didukung oleh unit baterai 90WHr.

Dell Alienware M16 R2 dibanderol dengan harga mulai USD1.649,99 atau Rp25,6 jutaan. Ini akan tersedia mulai 11 Januari. Dell mengatakan bahwa juga akan ada model entry-level mulai dari USD1.499 atau Rp23,3 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *