Cegah Pelanggaran dan Kecelakaan, Kodim Cek Kendaraan Dinas Anggota

Kodim 0726 Sukoharjo saat melakukan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas anggota, Rabu (20/1/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kodim 0726 Sukoharjo mengapelkan seluruh kendaraan dinas yang digunakan anggota, Rabu (20/1/2021). Dalam kesempatan itu, Kodim melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan dinas (randis), surat-surat, kelengkapan kendaraan, serta kelayanan randis. Pemeriksaaan dan pengecekan dalam rangka pencegahan terjadinya pelanggaran.



“Kendaraan dinas meliputi kendaraan yang digunakan sebagai alat mobilitas oleh Babinsa dan anggota Staf Kodim 0726/Sukoharjo,” terang Pasi Intel Kodim 0726 Sukoharjo, Kapten Inf Tumbal.

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan bersamaanggota Provost dan para anggota staf logistik Kodim 0726 Sukoharjo. Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan STNK, SIM, KTA (Kartu Tanda Anggota). Selain itu, juga surat jalan serta kelengkapan kendaraan lainnya seperti helm, lampu, kaca sepion, ban dan lain-lain.

Pemeriksaan dan pengecekan randis tersebut di lakukan untuk mencegah pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas bagi anggota dan keluarga Kodim 0726 Sukoharjo. Dari hasil pemerikasaan, secara umum kondisi kendaraan dinas para anggota Kodim 0726 Sukoharjo masih relatif baru dan dalam kondisi terawat serta surat-surat lengkap.

“Kami selalu berpesan kepada para anggota agar hati-hati dan waspada dalam berkendara disaat musim hujan seperti sekarang ini, jalanan ramai dan licin, harap semua perlengkapan kendaraan diperhatikan kembali, terutama kondisi, lampu, ban, rem dan spion,” ujar Tumbal. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed