Caviar Meluncurkan Jam Tangan Mekanis Bertema Luar Angkasa yang Menampilkan Fragmen SpaceX Starship

Jam Tangan Tornado Luar Angkasa Caviar. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Merek mewah Dubai, Caviar, meluncurkan koleksi jam tangan mekanis baru yang disebut Space Tornado, yang terinspirasi oleh fenomena kosmik angin puyuh luar angkasa. Koleksinya menampilkan tiga model: Twin Spin, Stargazer X-Edition, dan SkyWard.

Dikutip dari Gizmochina, Sabtu (22/6/2024), fitur yang paling menonjol dari Stargazer X-Edition adalah bagian dari pesawat ruang angkasa misi SpaceX Starship yang tertanam di pelat jam pada tanda jam 12.

Caviar memperoleh pecahan ini dari seorang kolektor yang mengumpulkan potongan-potongan Starship di Boca Chica, Texas, AS, setelah kecelakaan Starship pada Maret 2024. Stargazer X-Edition edisi terbatas ini dibanderol dengan harga USD6.630 atau Rp108,4 jutaan.

Menurut Caviar, koleksi Space Tornado adalah “manifestasi keberanian, simbol perjuangan meraih bintang, dan undangan untuk memiliki bagian yang tak terhingga.” Mekanisme tourbillon pada jam tangan ini dirancang menyerupai angin puyuh, dan nama koleksinya mengacu pada pusaran raksasa yang terjadi pada bintang.

Twin Spin, model paling terjangkau dalam koleksinya, menampilkan dua tourbillon dan dibanderol dengan harga USD6.200 atau Rp101,4 jutaan. Model SkyWard dilengkapi kronograf kerangka yang memungkinkan pemakainya melihat mekanisme jam tangan yang rumit. Model SkyWard dihargai USD6.910 atau Rp113 jutaan.

Stargazer X-Edition dibatasi hanya tiga buah, sedangkan jam tangan lainnya dibatasi masing-masing 99 buah. Mekanisme Tourbillon ditemukan oleh pembuat jam tangan legendaris Louis Breguet pada tahun 1795 dan dianggap sebagai puncak pembuatan jam tangan. Kompleksitas pembuatan mekanisme tourbillon menjadikan jam tangan sebagai salah satu penunjuk waktu paling bergengsi dan mahal yang pernah ada.

Caviar terkenal karena membuat perangkat dan mekanisme kelas atas menggunakan bahan langka dan teknologi canggih. Baru-baru ini, mereka meluncurkan iPad Pro 2024 “Criss-Cross” edisi terbatas, terinspirasi oleh Deadpool, mulai dari USD12.200 atau Rp199,6 jutaan. Selain itu, Caviar memperkenalkan Porsche eBike seharga USD44.000 atau Rp719,9 jutaan yang dihiasi emas 18k, yang dilengkapi dengan iPhone 16 gratis. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar