Cara Mengobati Bekas Jerawat Secara Alami

Cara mengobati bekas jerawat secara alami. (Foto : Realfood)

Sukoharjonews.com – Sama seperti kita semua, jerawat yang membandel cenderung muncul di kulit pada saat yang paling tidak nyaman. Meskipun jerawat dapat hilang dengan sendirinya dengan pola makan dan rutinitas perawatan kulit yang tepat, bekas luka yang ditinggalkan seringkali dapat merusak harga diri seseorang. Industri perawatan kulit memasarkan beberapa produk yang menjamin penghapusan bekas jerawat dengan mudah; namun, produk ini seringkali mahal. Daripada menghabiskan uang hasil jerih payah Anda untuk membeli produk penghilang bekas jerawat yang mungkin berhasil atau tidak, pertimbangkan untuk memilih pengobatan alami yang mungkin sudah ada di dapur rumah tangga Anda.

Dikutip dari Statesman, pada Sabtu (23/12/2023) berikut cara mengobati bekas jerawat secara alami:

1. Gel Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya tidak hanya menambah keindahan koleksi tanaman hias kami tetapi juga dapat menjadi solusi tepat untuk semua masalah perawatan kulit Anda. Baik untuk membantu penyembuhan luka atau mengobati kerutan dan garis halus, gel lidah buaya diperkaya dengan khasiat obat. Kaya akan sifat antimikroba dan antibakteri, lidah buaya tidak hanya membantu mengatasi jerawat tetapi juga dapat mengurangi bekas jerawat. Senyawa dalam lidah buaya, aloesin, membantu mengurangi bekas luka hitam dan hiperpigmentasi. Oleskan sedikit gel lidah buaya yang baru dipotong dari daunnya hingga kulit menyerapnya sepenuhnya.

2. Lemon
Sebagai bahan pokok dapur, bahan ini dapat melakukan lebih dari sekedar membantu Anda menurunkan berat badan dan membuang racun tubuh. Dengan kandungan Vitamin C yang kaya, lemon dapat membantu menyembuhkan dan meregenerasi sel-sel baru, menghilangkan bekas jerawat. Kehadiran asam alfa-hidroksi pada lemon dapat berperan sebagai zat pemutih alami untuk membantu memudarkan flek. Campurkan sedikit jus lemon dengan mentimun yang dihancurkan dan oleskan ke wajah Anda. Nikmati kulit segar dan diremajakan setiap saat dan lihat bekas jerawat Anda memudar seiring berjalannya waktu.

3. Kayu cendana
Cendana telah menjadi bagian dari perawatan kulit India selama berabad-abad. Produk anti inflamasi yang hebat, kayu cendana dapat membantu mengatasi pembentukan bakteri, melawan jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat. Buatlah pasta dari kayu cendana dengan beberapa sendok makan air atau air mawar dan oleskan sebagai masker wajah pada kulit Anda. Biarkan mengering, lalu bilas dengan lembut.

4. Kunyit
Kunyit terkenal dapat mencerahkan kulit, tetapi tahukah Anda bahwa kunyit tidak hanya memberikan kilau yang sehat? Ini adalah gudang sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba yang kuat yang membantu menenangkan, menenangkan, dan menyembuhkan kulit Anda serta dapat mengobati bekas jerawat yang paling membandel sekalipun.

Bekas jerawat benar-benar dapat merusak kepercayaan diri Anda, yang pada gilirannya dapat berdampak pada kesan yang Anda tinggalkan di mata orang lain. Daripada memilih perawatan menghilangkan bekas jerawat yang mahal, cobalah pengobatan alami berikut yang murah dan mudah digunakan.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar