Cara Menghilangkan Blackhead di Kulit Wajah

Cara menghilangkan komedo.(Foto:Alodokter)

Sukoharjonews.com – Blackhead memang bisa dihilangkan menggunakan beberapa cara, termasuk menggunakan bahan kimia sekalipun. Namun, sebaiknya Realfoodfams menggunakan cara alami terlebih dahulu karena selain lebih aman, blackhead juga termasuk jenis komedo yang lebih mudah dihilangkan dibanding jenis komedo lainnya.

Dilansir dari real food, Rabu (18/9/2024), Jika ingin tahu bagaimana saja cara menghilangkan blackhead di kulit wajah secara alami, berikut ini adalah ulasannya:

1. Menggunakan Masker Putih Telur
Siapa sangka jika putih telur ternyata bisa menghilangkan blackhead pada kulit wajah serta mengecilkan pori-pori? Pasalnya, putih telur kaya akan protein dan juga mikronutrien sehingga mampu menarik blackhead yang membandel pada kulit wajah serta mencegah komedo.

2. Mengaplikasikan Lemon dengan Madu
Lemon memiliki kandungan asam alpha hidroksi dan juga vitamin C yang berguna untuk menangkal radikal bebas dalam kulit wajah. Kandungan tersebut juga mampu untuk menghilangkan blackhead pada kulit wajah. Sedangkan madu dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo karena adanya kandungan anti bakteri dan anti inflamasi.

3. Menggunakan Kopi Bubuk dan Gula
Kopi tidak hanya bisa dikonsumsi saja tetapi juga bisa merawat kulit wajah. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi berguna untuk meremajakan kulit dan bubuk kopi mampu menghilangkan blackhead. Begitu juga dengan butiran gula pasir yang ampuh mengangkat sel kulit mati termasuk blackhead.

4. Mengaplikasikan Kayu Manis
Cara menghilangkan blackhead secara alami pada kulit wajah selanjutnya yaitu dengan menggunakan kayu manis. Pasalnya, pada kayu manis terdapat kandungan yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan mengecilkan pori-pori wajah. Untuk menghilangkan blackhead menggunakan kayu manis, campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis dengan perasan lemon atau madu.

5. Menggunakan Teh Hijau
Teh hijau memang terkenal kaya akan antioksidan yang mampu mengikis sel kulit mati serta menghilangkan blackhead sekalipun. Jika ingin mencoba untuk menghilangkan blackhead menggunakan teh hijau, Realfoodfams perlu menyediakan teh hijau bubuk murni terlebih dahulu.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *