Cara Menanam Bunga Lili Perdamaian yang Perlu Anda Ketahui

Tips menanam bunga lili perdamaian. (Foto: Pinterest)

Sukoharjonews.com – Bunga bakung perdamaian, “Spathiphyllum Wallisii” adalah tanaman rumah yang populer dengan perawatan rendah dengan daun hijau mengkilap dan bunga putih, yang disebut spathes. Berasal dari Amerika Tengah, tanaman ini terbiasa dengan lingkungan yang hangat dan lembab dan sangat cocok untuk tumbuh di kamar mandi yang terang. Bunga lili perdamaian mudah tumbuh dan relatif bebas masalah.


Dikutip dari Denersworld, Minggu (21/1/2024), nama ‘peace lily’ berkaitan dengan bunganya yang berwarna putih, yang dianggap terlihat seperti bendera putih (simbol perdamaian).

Peace lily sebenarnya bukan bunga bakung melainkan arum, dan berada dalam keluarga yang sama dengan Zantedeschia dan Lords and ladies (Arum maculatum), serta tanaman yang kurang jelas seperti tanaman keju Swiss (Monstera) dan dumb cane (Dieffenbachia). Bunga lili perdamaian mudah tumbuh dan membantu membersihkan serta menjernihkan udara.

Meskipun bunga lili perdamaian akan tumbuh dalam cahaya redup, ia akan berbunga lebih baik dalam cahaya terang dan tidak langsung dan akan kesulitan menghasilkan bunga di tempat teduh. Bunga lili perdamaian biasanya mulai berbunga di awal musim semi, dengan setiap bunga bertahan hingga empat minggu. Jika bunga lili perdamaian Anda belum berbunga, mungkin karena bunga tersebut belum mencapai kematangan.


Tips menanam bunga lili:
1. Tumbuhkan bunga lili di tempat terang dan tidak terkena sinar matahari langsung.
2. Siram secara teratur, jaga agar kompos tetap lembab tetapi tidak basah.
3. Di musim semi dan musim panas, beri makan setiap dua minggu dengan makanan nabati cair.

Deadhead menghabiskan bunga dan membersihkan debu atau menyeka daun secara teratur untuk memastikan mereka berfotosintesis dengan baik. Di ruangan kering, Anda mungkin perlu menyemprotkan kabut di sekitar daun sesering mungkin untuk meningkatkan kelembapan.
Perlu diingat, jika tertelan, daun lily damai dapat menyebabkan pembengkakan pada lidah atau bahkan muntah-muntah.

Tempat menanam bunga lili perdamaian:
Penanaman bunga bakung perdamaian di tempat yang cukup terang. Cahaya terang dan tidak langsung paling cocok untuk bunga lili perdamaian, idealnya terlindung dari angin dingin, jadi pilihlah tempat yang jauh dari pintu dan perapian. Bunga lili perdamaian terbiasa dengan lingkungan tropis sehingga ruangan yang lembab, seperti kamar mandi atau dapur, adalah yang terbaik. (fadila-mg1/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *