Cara Membuat Rambut Anda Tumbuh Lebih Cepat dan Kuat

Cara membuat rambut anda tumbuh lebih cepat dan kuat. (Foto: Nick Dold)

Sukoharjonews.com – Memiliki rambut panjang berkilau dan kuat adalah idaman semua orang, apalagi untuk wanita, Mencoba menumbuhkan rambut lebih panjang atau mendapatkan rambut yang lebih tebal bisa terasa seperti permainan menunggu tanpa akhir. Sedangkan rambut adalah jaringan yang tumbuh paling cepat dalam tubuh manusia.

Dilansir dari Good House Keeping, Sabtu (11/2/2023), ada rahasia dan pengobatan rumahan yang menumbuhkan rambut dengan cepat, menurut ahli dermatologi top, penata rambut selebriti, pakar perawatan kulit, dan ahli Lab Kecantikan Institut Rumah Tangga Baik kami sendiri .

1.Dapatkan trim yang sering.
Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, tetapi jika Anda menginginkan rambut panjang yang benar-benar sehat, Anda perlu memangkasnya secara teratur . “Meskipun potongan rambut tidak membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat, potongan rambut menghilangkan ujung bercabang yang merusak rambut Anda,” jelas Michael Dueñas , penata rambut selebriti yang tinggal di Los Angeles. ” Menghilangkan kerusakan memberikan kesan bahwa rambut Anda tumbuh lebih cepat.

2.Makan makanan yang benar.
Memiliki rambut panjang dan kuat tidak hanya bergantung pada produk yang Anda pakai, itu juga tergantung pada apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, tingkatkan asupan protein Anda dengan makanan seperti ikan, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh

3.Tambahkan vitamin penyehat rambut ke rutinitas pagi Anda.

Jika diet Anda tidak memberi Anda nutrisi yang cukup, suplemen dapat membuat perbedaan besar. “Cari multivitamin yang diformulasikan dan diberi label ‘untuk rambut, kulit, dan kuku’,” saran Dr. Fusco. “Itu mengandung vitamin penting seperti biotin dan C dan B yang dapat mendukung kesehatan rambut.”

Wakil direktur Good Housekeeping Institute Nutrition Lab Stefani Sassos menyarankan vitamin dan mineral ini untuk berkontribusi pada rambut yang lebih sehat: Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Seng, Besi, Asam lemak omega-3.

4.Lebih sedikit keramas dan lebih banyak melembabkan.
Seberapa sering Anda keramas benar-benar berdampak pada kesehatan rambut Anda. ” Keramas rambut Anda [hanya] dua hingga tiga kali seminggu memungkinkan minyak alami Anda menembus rambut Anda, membuatnya terhidrasi dan memperbaiki dirinya sendiri,” jelas Ken Paves , penata rambut selebriti di LA Untuk rambut yang lebih tebal dan tampak penuh dengan cepat, pilihlah sampo berlabel “volumizing” atau “penebalan”.

5.Hindari penataan panas yang berlebihan.
“Berhentilah menata rambut Anda secara berlebihan,” kata Paves. Jika Anda harus menggunakan panas, dia merekomendasikan untuk menurunkan suhu dan selalu menggunakan pelindung panas – jika tidak, Anda berisiko merusak rambut, menyebabkan rambut patah dan kusut. (patrisia argi)

Patrisia Argi Satuti:
Tinggalkan Komentar