Ragam  

Car Free Day Solo Baru, Destinasi Jalan-jalan Sekaligus Berburu Kuliner

CFD Solo Baru di Jalan Cinta, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Kawasan “Car Free Day” (CFD) di Kabupaten Sukoharjo tidak hanya di Jalan Veteran kawasan alun-alun saja. Pasalnya, terdapat kawasan lain yang juga menggelar CFD tiap Minggu pagi. Salah satunya di Solo Baru, tepatnya di Desa Madegondo, Kecamatan Grogol atau sebelah barat Fave Hotel.

Lokasi ini, pada Minggu (29/09/2024) terpantau dipadati pengunjung. Untuk lokasi ini, CFD dimulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB dan menjadi magnet bagi warga yang ingin jalan-jalan, berolahraga, berburu kuliner, dan berbelanja. Acara yang dikelola oleh Paguyuban Car Free Day Pandawa ini kembali aktif setelah sempat terhenti selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19.

CFD Madegondo menawarkan beragam tenant menarik, mulai dari kuliner, minuman, fashion, hingga wahana permainan anak-anak. Beberapa tenant kuliner yang ramai dikunjungi di antaranya menjajakan timlo, bakso solo, serta berbagai minuman segar. Selain itu, terdapat pula tenant fashion yang menawarkan pakaian dan aksesoris dengan harga terjangkau.

Pengunjung yang datang bersama keluarga juga dapat menikmati wahana seperti istana balon, area melukis, dan arena bermain lainnya yang dihadirkan khusus untuk anak-anak.

Pada kesempatan ini, CFD Madegondo juga bertepatan dengan pelaksanaan Color Fun Run 6K dan Pound Fitness yang diselenggarakan oleh Universitas Sugeng Hartono. Acara tersebut digelar dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-3 Universitas Sugeng Hartono.

“Hari ini ramai sekali karena bersamaan dengan acara lari Universitas Sugeng Hartono,” ujar pedagang Timlo, Nimas, 21.

Nimas juga berharap semua pedagang bisa lebih tertib mengikuti aturan yang ada, sehingga CFD tetap nyaman untuk semua orang. Selama ini, pelaku UMKM yang ingin berjualan di CFD Madegondo diwajibkan mendaftar ke panitia CFD untuk mendapatkan kartu tanda anggota.

CFD Madegondo sendiri awalnya berlokasi di kawasan Patung Pandawa, namun setelah pandemi, lokasi dipindahkan ke area barat Fave Hotel, tepatnya di Jalan Cinta, Dusun II Madegondo, Grogol, Sukoharjo. (mg-02/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *