Suka Ngemil Tapi Takut Gemuk, Ini Daftar Camilan Super Rendah Kalori

Makanan rendah kalori.(Foto: wowkeren)

Sukoharjonews.com – Camilan rendah kalori sering dikaitkan dengan buah-buahan. Padahal, pilihan camilan sehat yang mengandung sedikit kalori. Masih banyak jenis makanan yang menyehatkan dan nikmat.


Dilansir dari webmd, Senin (12/8/2024), ngemil saat diet tuh boleh-boleh saja kok, asalkan kamu memilih camilan rendah kalori yang tidak membuat asupan kalori harian melonjak tinggi.

Es Krim yang Diaduk Lambat
Es krim menduduki puncak daftar camilan rendah kalori kami. Kuncinya adalah mencari varietas yang diaduk lambat atau diaduk ganda. Ini mengacu pada proses yang mengurangi lemak dan kalori sambil mempertahankan tekstur krim dari varietas penuh lemak, jadi 1/2 cangkir hanya mengandung 100 kalori.

Popcorn Microwave
Jika Anda menginginkan camilan dalam jumlah besar dengan jumlah kalori yang sedikit, popcorn bisa menjadi solusinya. Beberapa merek microwave hanya memiliki 100 kalori dalam 6 cangkir. “Anda harus mengunyahnya, agar memuaskan,” kata Joan Salge Blake, RD, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics. Ini juga tinggi serat, yang dapat membantu Anda kenyang lebih lama.


Keju Cottage dan Blewah
Keju cottage adalah pembangkit tenaga protein , dengan 1/2 cangkir menghasilkan 14 g. Seperti halnya serat, protein dapat membantu Anda kenyang lebih lama. Nikmati keju cottage rendah lemak, polos atau dengan tambahan buah. Sepotong kecil melon menambah total kalori menjadi 100.

Tiga Kerupuk dengan Keju
Memilih kerupuk gandum utuh adalah kunci dari camilan klasik ini. Seratnya akan membuat Anda merasa kenyang di antara waktu makan, dan keju menyediakan protein dan kalsium. Agar tetap di bawah 100 kalori, potong satu potong keju rendah lemak dan bagi menjadi tiga biskuit.

Empat belas Almond
Saat kudapan menyerang saat Anda sedang bepergian, ada beberapa hal yang lebih nyaman daripada kacang. Anda bisa makan 14 buah kacang almond tanpa mencapai angka 100 kalori. Selain itu, buah ini kaya akan serat dan protein, yang membantu mencegah rasa lapar. “Ini adalah camilan yang enak saat Anda terjebak kemacetan,” tambah Blake.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *