BYD YangWang U8, SUV Terapung Berperforma Tinggi Terungkap Saat Transit

SUV BYD YangWang U8 Terlihat di Transit. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD, produsen kendaraan listrik terbesar di dunia, terus memperluas jajaran produknya. Perusahaan bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan profitabilitas dengan berkonsentrasi pada berbagai model. Sesuai dengan strategi tersebut, BYD mulai menggarap SUV off-road bernama YangWang U8. Saat tanggal peluncuran yang ditunggu-tunggu semakin dekat, SUV off-road BYD YangWang U8 terlihat diangkut dengan sebuah trailer dalam sebuah video yang direkam di China.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (9/5/2023), sebuah video yang difilmkan di China mengungkapkan delapan SUV off-road BYD YangWang U8. U8 memulai pra-penjualan pada 18 April, dan pengiriman dijadwalkan dimulai pada bulan September. Mengingat masih ada beberapa bulan hingga tanggal rilis, kami dapat berasumsi bahwa kendaraan ini belum diberangkatkan untuk dikirim.

Perusahaan kemungkinan akan menggunakan model U8 dalam video untuk berbagai pengujian. Tes ini sangat penting untuk memungkinkan pers membentuk opini awal tentang kendaraan dan mengidentifikasi masalah potensial sebelumnya. Anda dapat menonton video di bawah ini.

BYD YangWang U8 pertama kali menarik perhatian pada bulan Januari ketika BYD meluncurkan fitur-fitur uniknya, termasuk kemampuannya melakukan putaran tangki 360°, mengapung di atas air, dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,6 detik.

Saat prapenjualan diluncurkan pada bulan April, pelanggan dapat memilih antara Edisi Premium dan Edisi Master Off-road, yang mencakup boks atap yang besar. Model serba listrik diperkirakan akan debut nanti, kemungkinan membutuhkan kapasitas baterai antara 200 dan 250 kWh.

Trim Extended Range Electric Vehicle (EREV) U8 hadir dengan baterai LFP Blade 49,05 kWh, menawarkan jangkauan CLTC 180 km, dan Mesin Pembakaran Internal (ICE) 2L yang berfungsi sebagai generator untuk baterai. Dengan tangki 75 liter penuh dan baterai yang terisi penuh, SUV ini menawarkan jangkauan total 1.000 km. Pengisian baterai dari 30% hingga 80% hanya membutuhkan waktu 5 menit.

U8 dilengkapi dengan 38 sensor yang mengesankan, termasuk 3 lidar, radar 5 MW, 14 radar ultrasonik, dan 16 kamera, yang mengutamakan keamanan dan kontrol. Komunikasi satelit onboard memastikan konektivitas bahkan di daerah terpencil tanpa sinyal telepon. Stasiun docking drone opsional juga tersedia.

Baik trim Premium dan Off-road memiliki jarak sumbu roda 3050 mm tetapi sedikit berbeda dalam dimensi. U8 menampilkan motor listrik di setiap roda, menghasilkan tenaga 220 kW dan output maksimum 880 kW (1.180 HP) dengan torsi puncak 1.280 Nm. Dibangun di atas platform E4 BYD, U8 dilengkapi dengan sistem suspensi DiSus-P kelas atas dan roda tempa 22 inci.

Kabin didesain untuk kenyamanan, menawarkan empat layar besar: panel instrumen 12,8 inci untuk pengemudi, layar infotainment 23,6 inci, dan dua layar tambahan untuk penumpang belakang. U8 diatur untuk bersaing dengan Mercedes EQG dan Hummer EV di pasar Cina. Namun, BYD belum mengumumkan rencana ekspor saat ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar