BYD Targetkan 3 Juta Penjualan Kendaraan Listrik di 2023 dengan Multi-Brand Strategy

Mobil Listrik BYD. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Popularitas kendaraan listrik semakin hari semakin meningkat. Salah satu alasan utama untuk ini adalah penurunan biaya karena kemajuan teknologi. Dibandingkan dengan mobil tradisional dengan mesin pembakaran internal, EV menawarkan banyak keunggulan, yang membuatnya semakin menarik karena harganya yang semakin kompetitif.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (22/4/2023), situasi tersebut menciptakan peluang besar bagi perusahaan yang beroperasi di sektor tersebut atau mempertimbangkan untuk memasuki pasar. BYD yang telah lama mengetahui bagaimana memanfaatkan peluang tersebut, baru-baru ini mengumumkan target 2023-nya. Menurut Li Yunfei, General Manager BYD, perusahaan akan menjual 3 juta mobil tahun ini.

General Manager Brand and Public Relations BYD, Li Yunfei, baru-baru ini membagikan bahwa perusahaan memamerkan merek (model) barunya, termasuk Dynasty, Ocean, Tengshi, dan Yingwang, di Shanghai Auto Show. Yunfei juga mengumumkan bahwa BYD bertujuan untuk menjual 3 juta kendaraan di pasar domestik dan internasional pada tahun 2023.

Selama dekade terakhir, BYD telah banyak berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, mempekerjakan 70.000 staf Litbang dan mengajukan lebih dari 40.000 paten. Sejak menghentikan produksi kendaraan tradisional pada Maret 2022, BYD telah memperkenalkan teknologi baru seperti integrasi baterai-bodi kendaraan dan sistem hybrid yang lebih efisien. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda, perusahaan juga mengadopsi strategi multi-merek.

Merek BYD menargetkan kendaraan dengan harga di bawah 300.000 Yuan atau Rp649,8 jutaan, Tengshi berfokus pada pasar mobil mewah 400.000 hingga 600.000 Yuan atau dibawah Rp866 jutaan hingga Rp1,9 miliar.

Merek F menargetkan pasar mobil mewah 600.000 hingga 800.000 Yuan atau Rp1,2 miliaran hingga Rp1,7 miliaran pasar yang dipersonalisasi, dan Yingwang menargetkan pasar kelas atas antara 800.000 dan 1.500.000 Yuan atau Rp1,7 miliar hingga Rp3,2 miliar.

Pengiriman Yingwang akan dimulai pada akhir kuartal ketiga. Nama dan logo merek F akan diresmikan antara Mei dan Juni, dan model pertama di bawah merek ini akan dipamerkan di Chengdu Auto Show, dengan penjualan diperkirakan akan dimulai pada kuartal keempat. Waktu akan memberi tahu apakah semua upaya ini akan membuat perusahaan lebih sukses atau tidak. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar