BYD Song Pro DM-i Champion Edition dengan Jangkauan Listrik Murni Hingga 110 km Diluncurkan

BYD Song Pro DM-i Champion Edition. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – BYD secara resmi meluncurkan kendaraan listrik Song Pro DM-i Champion Edition. Lineup terdiri dari empat model berdasarkan rentang listrik murni mereka. Rentang elektrik murni BYD Song Pro DM-i Champion Edition adalah dari 71km hingga 110km.


Dilansir dari Gizmochina, Minggu (28/5/2023), Song Pro DM-i memiliki gril kisi heksagonal berskala naga dengan elemen dot berlapis krom. Asupan udara di kedua sisi model lebih efisien dan sporty. BYD memperkenalkan dua warna interior dan eksterior baru pada model tersebut bersama dengan eksterior depan yang ditingkatkan.

Model baru ini tetap mempertahankan desain interior dasar pendahulunya namun dengan tambahan warna. Model premium dalam jajaran memiliki kluster instrumen LCD penuh mengambang 8,8 inci dan layar Kontrol Pusat berputar 15,6 inci. Model yang lebih kecil hanya menampilkan layar kontrol pusat 12,8 inci.


Terdapat beberapa fitur pada model yang menyediakan beberapa konfigurasi antara lain panoramic sunroof, 3D panoramic transparent image, AC otomatis dengan zona suhu ganda, dan jok elektrik 6 arah untuk pengemudi. Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem koneksi jaringan cerdas DiLink4.0 dan sejumlah fungsi yang mengesankan.

BYD Song Pro DM-i dilengkapi dengan sistem super hybrid DM-i dengan mesin 1.5L empat silinder Xiaoyun yang disedot secara alami dengan output maksimum 81kW dan motor penggerak 145kW. Model dasar dalam barisan memiliki jangkauan listrik murni 71km sedangkan model teratas memiliki jangkauan 110km.


Mobil hybrid tersebut rata-rata menghasilkan 4,4L bensin per 100 km sementara masa pakai baterai mencapai 1.090 km. Song Pro DM-i mendukung pengisian cepat DC dan pembangkit listrik seluler VTOL untuk meningkatkan perjalanan listrik murni.

BYD Song Pro DM-i Champion Edition dihargai mulai dari 135.800 Yuan atau Rp288,4 jutaan di China. Model teratas dihargai 159.800 Yuan atau Rp339,4 jutaan. Belum ada ketersediaan global dan detail harga untuk Song Pro DM-i Champion Edition. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *