BYD Dolphin Pure Electric Vehicle dengan Daya Jelajah 405km Dirilis

BYD Dolphin EV. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Pabrikan kendaraan listrik China BYD telah bekerja sama dengan distributor Kolombia Motorysa untuk secara resmi meluncurkan model seri Ocean baru di negara tersebut. Model tersebut dijuluki mobil listrik murni Dolphin dan dipamerkan di Colombian Fashion Week.

Dilansir dari Gizmochina, Kamis (8/12/2022), BYD Dolphin dikatakan sebagai model produksi massal pertama berdasarkan e-platform 3.0 BYD. Kendaraan listrik ramping ini dilengkapi dengan baterai blade BYD dengan kapasitas baterai 44,9kW. Paket baterai juga memberikan daya jelajah listrik murni NEDC hingga 405 km.

Saat pembukaan, juru bicara perusahaan mengungkapkan bahwa Dolphin adalah “spesies baru listrik murni” BYD yang khusus dibuat untuk generasi baru pengguna muda dan mengadopsi konsep desain “estetika laut”. Bentuk Dolphin EV sederhana dan bergaya. Garis interiornya lembut dengan sentuhan akhir yang unik dan gaya futuristik yang indah. Harga EV di negara tersebut belum diungkapkan.

Mulai tahun 2020, BYD mulai bermitra dengan dealer mobil domestik Motorysa untuk menjual berbagai macam kendaraan penumpang energi baru di Kolombia, termasuk sedan andalan mewah menengah dan besar Han EV, SUV listrik murni mewah Tang EV, serta Qin PLUS DM-i dan model hibrida plug-in canggih Song PLUS seperti DM-i. Sejauh ini, BYD telah mengirimkan hampir 3.000 kendaraan listrik baru ke Kolombia. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar