BWF World Tour Finals, Hendra/Ahsan vs Liu/Ou, Ginting Jumpa Axelsen

Ganda Putra Indonesia, Hendra/Ahsan. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – BWF Wolrd Tour Finals sampai ke partai puncak dimana dua wakil Indonesia akan bertarung di partai penentuan juara ini. Keduanyaa adalah tunggal putra Sinisuka Antony Ginting dan pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dalam laga yang akan digelar di di Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022) ini, tunggal putra Indonesia kembali menantang unggulan Denmark Viktor Axelsen, yang sebelumnya menyingkirkan Kodai Naraoka dari Jepang melalui pertarungan ketat tiga gim yang berakhir dengan skor 21-23, 21-19, 21-18.

Ginting melanju ke final setelah mengalahkan rekan senegaranya Jonatan Christie dengan kemenangan 21-15, 11-21, 21-18.

Pertemuan Ginting dengan Axelsen akan menjadi pertemuan keenam Anthony dan Axelsen pada tahun ini. Pebulu tangkis Denmark itu memegang rekor belum pernah terkalahkan dalam lima perjumpaan sebelumnya dengan Anthony.

Dilansir dari Antara, sedangkan pasangan Hendra/Ahsan lolos ke babak final setelah memenangi pertandingan tiga gim melawan pasangan asal Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, 17-21, 21-13, 21-19.

Sayangnya, kemenangan Hendra/Ahsan itu gagal diikuti ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian harus terhenti pada semifinal dalam penampilan perdananya pada turnamen penutup musim itu usai takluk kepada wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi 20-22, 21-11, 19-21.

Nasib serupa juga dialami ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari. Setelah berjuang selama 1 jam 13 menit, Rinov/Pitha tetap harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah yang juga juara bertahan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan kekalahan 22-24, 21-16, 14-21.

Pada partai final, Hendra/Ahsan bakal berjuang melawan Liu/Ou guna meraih gelar keempat mereka dalam BWF Finals melengkapi catatan gelar sebelumnya yang diraih pada 2013, 2015 (saat turnamen masih bernama BWF Super Series Finals) dan BWF World Tour Finals 2019. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar