Bupati Sukoharjo Sidak Proyek Gedung Pertemuan, Progres Pengerjaan Masih Sesuai Jadwal

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melakukan sidak proyek gedung pertemuan di Jalan Veteran, Kamis (30/5/2024).

Sukoharjonews.com – Proyek lanjutan pembangunan gedung pertemuan di Jalan Veteran Sukoharjo tengah berlangsung. Untuk mengetahui progres pembangunan, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani didampingi Sekda, Widodo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek, Kamis (30/5/2024).

Sidak tersebut dilakukan bupati dalam perjalanan menuju Kantor DPRD untuk mengikuti Rapat Paripurna. Terlihat juga dalam sidak tersebut Kepala DPUPR Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, bupati bersama Sekda melihat-lihat pelaksanaan proyek yang sebagian besar masih menyelesaikan pengecoran. Mendapat kunjungan bupati, sejumlah karyawan pelaksana proyek pun segera menghampiri dan memberikan penjelasan.

“Pokoknya harus selesai sesuai jadwal, jangan sampai molor karena waktunya cukup panjang,” ujar Etik.

Menurutnya, agar pekerjaan tidak molor, pelaksana proyek harus memperhatikan jumlah pekerja yang ada. Diharapkan dengan jumlah pekerja yang memadai, pelaksaan proyek akan berjalan lancar.

Kepada wartawan usai sidak, Bupati Etik mengaku saat ini pegerjaan proyek masih sesuai jadwal. Artinya, tidak ada keterlembatan dalam pengerjaan.

“Tadi disampaikan saat ini sudah 11%. Nanti kalau pengecoran selesai dan atap dipasang, progres akan terlihat,” ujarnya.

Disinggung soal kendala, Bupati mengaku sampai saat ini belum ada kendala karena pengerjaan sudah sesuai jadwal. Bupati minta doa restu masyarakat agar proyek tersebut bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu.

Seperti diketahui, proyek tersebut sempat terhenti tahun 2021 karena kontraktor tidak bisa menyelesaikan proyek hingga harus berurusan dengan hukum. Setelah proses hukum selesai, proyek dilanjutkan tahun 2024 ini dengan pagu anggaran Rp40 miliar. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar