Bupati Sukoharjo Kembali Pantau Penyaluran Bantuan Beras CPP Tahap 2 2024

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyempatkan diri foto selfie dengan warga disela pantauan penyaluran bantuan beras CPP, Selasa (14/5/2024),

Sukoharjonews.com – Pantauan penyaluran bantuan beras CPP Tahap 2 tahun 2024 kembali dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Selasa (14/5/2024). Bupati didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pantauan dilakukan di Balaidesa Banaran, Kecamatan Grogol dan Balaidesa Bentakan, Kecamatan Baki. Selama pantauan, bupati secara simbolis melakukan penyerahan bantuan dan juga menyempatkan diri berdialog dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di masing-masing lokasi.

“Jadi, beras yang disalurkan ini merupakan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah atau CPP Tahap 2 untuk tahun 2024,” ujar Etik.

Dikatakan Etik, penyaluran bantuan beras dilakukan oleh Bulog secara bertahap. Sebelumnya, untuk penyaluran bantuan CPP Tahap 1 2024 sendiri sudah selesai dilaksanakan pada Februari lalu.

Untuk tahun ini, Kabupaten Sukoharjo menerima kuota penerima bantuan CPP sebanyak 72.386 KPM yang tersebar di 12 kecamatan.

“Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kilogram per bulan dan untuk bulan Mei ini merupakan tahap 2” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, dengan penyaluran bantuan beras CPP tahap 2 2024 ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar