Bupati Serahkan Motor Dinas ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ini Penampakan Motornya

Penampakan bantuan motor dinas untuk Babinsa Kodim dan Bhabinkamtibmas Polres. Total ada 351 unit sepeda motor yang diserahkan.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas resmi diserahkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, Selasa (9/11/2021). Sebelum diserahkan, dilakukan penandatangan perjanjian pinjam pakai oleh Sekda Sukoharjo, Widodo, dengan Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan Dandim, Letkol Inf Agus Adhi Darmawan.




Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan jika pemberian motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut merupakan penghargaan Pemkab Sukoharjo atas dedikasinya selama ini dalam penanganan pandemi corona. Total sepeda motor yang diserahkan sebanyak 351 unit untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Tujuannya untuk memperlancar operasional Babinsa dan Bhabinkamtibmas khususnya dalam upaya penanganan corona di Sukoharjo,” ujarnya.

Dikatakan Etik, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas cukup besar selama pandemi corona selama ini karena berada di lapangan. Seperti membantu melacak kontak erat, memberikan edukasi, membantu proses vaksinasi, dan lainnya. “Mudah-mudahan bermanfaat, motor ini sifatnya pinjam pakai sehingga tetap harus dirawat dengan baik agar dapat menunjang operasional,” terangnya.

Sedangkan Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan terima kasih pada Pemkab Sukoharjo yang telah memberikan motor dinas untuk Bhabinkamtibmas. Diharapkan motor dinas tersebut akan menambah semangat Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas terutama selama masa pandemi corona saat ini.

Dengan adanya motor baru ini, lanjut Kapolres, anggota semakin termotivasi dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Secara simbolis Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyerahkan motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Selasa (9/11/2021).

Begitu juga Dandim, Letkol Inf Agus Adhi Darmawan juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, bantuan motor dinas dari Pemkab Sukoharjo merupakan atensi dari pemerintah daerah pada Babinsa yang telak melaksanakan tugas terutama dalam penanganan corona di Sukoharjo. Tanpa mengecilkan peran yang lain, Babinsa turut membantu penanganan corona dan berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi corona.

“Saat ini kasus corona Sukoharjo sudah turun signifikan dan kasus harian sangat rendah. Terima kasih pada Pemkab Sukoharjo karena bantuan motor dinas ini sangat mendukung sekali operasional Babinsa terutama di wilayah pedesaan sehingga bisa masuk ke pelosok-pelosok,” ungkapnya.

Seperti diketahui, karena bersifat pinjam pakai, maka motor dinas untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut akan berplat merah karena motor menjadi aset Pemkab Sukoharjo. Anggaran untuk pengadaan motor dinas Yamaha Lexi tersebut sebesar Rp7,6 miliar.

Rincian untuk total 351 motor dinas tersebut masing-masing untuk Babinsa 184 unit motor yang terdiri dari 150 motor untuk Babinsa desa dan 34 motor untuk Babinsa kelurahan. Khusus untuk kelurahan, ada dua Babinsa yang bertugas dimana semuanya mendapatkan motor dinas. Untuk itu, Babinsa kelurahan yang mendapat motor dinas ada 34.

Sedangkan untuk Bhabinkamtibmas Polres mendapat 167 unit motor sesuai dengan jumlah desa/kelurahan di Sukoharjo. Satu unit motor dinas Yamaha Lexi 120 cc tersebut senilai Rp21,841 juta. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.