Bupati: Pelantikan Pejabat Tidak Ada Yang Bayar Serupiahpun!

Proses pelantikan pejabat oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (9/9/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Ada 415 pejabat yang dilantik Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (9/9/2021). Dalam kesempatan itu, Bupati menegaskan tidak ada pejabat yang membayar untuk bisa dilantik karena pelantikan tersebut sudah sesuai prosedur yang ada, baik terkait golongan maupun kepangkatan.


“Kalau ada isu atau kabar yang mengatakan bisa promosi jabatan karena memmbayar, silahkan lapor saya. Tidak ada pungutan serupiahpun karena pejabat yang dilantik sudah melalui penilaian dan evaluasi golongan dan kepangkatan yang bersangkutan,” tandas Etik.

Dikatakan Etik, pelantikan pejabat ini merupakan pelantikan pertama yang dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Sukoharjo. Untuk menepis isu, Bupati kembali menegaskan tidak ada yang membayar serupiahpun. Pasalnya, pelantikan pejabat tersebut sudah berdasarkan penilaian jenjang karir masing-masing, baik sisi golongan, pendidikan dan kepangkatan.

“Semuanya sudah berdasarkan prosedur yang benar. Bukan karena bayar,” tegasnya.

Etik juga mengatakan, pejabat yang dilantik sudah pantas dipromosikan dan dilantik tanpa harus membayar sejumlah uang. Untuk itu, Bupati juga menyampaikan jika nantinya mendengar ada yang memberi uang atau membayar, sanksinya akan dicopot dari jabatan hingga sanksi hukum.

Seperti diketahui, dari 415 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari pejabat esselon II, essleon III, esselon IV, kepala sekolah, kepala puskesmas, pengawas sekolah, hingga pejabat fungsional. Dari jumlah tersebut beberapa diantaranya adalah camat. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar