Bupati-Kapolres-Dandim Beri Penghormatan Pada Tenaga Kesehatan Corona

Bupati, Kapolres dan Dandim memberikan penghormatan pada tenaga kesehatan penanganan Corona di RSUD Ir Soekarno, Jumat (17/4/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan virus Corona. Mereka adalah pahlawan kesehatan yang pernah menyerah. Atas kondisi itulah Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas dan Dandim Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa memberikan penghormatan atas peran tenaga kesehatan dalam menangani pasien-pasien terkait Corona, Jumat (17/4/2020).


Penghormatan tersebut dilakukan dengan cara mendatangi RSUD Ir Soekarno. Kedatangan tiga peminpin daerah tersebut sudah disambut ratusan tenaga kesehatan di RSUD Ir Soekarno. Setelah itu, Bupati, Kapolres dan Dandim memberikan penghormatan. Karangan bungan pun diberikan pada tenaga kesehatan yang diwakili oleh Direktur RSUD Ir Soekarno dan Kepala Dinas Kesehatan, Yunia Waddiyati.

“Apa yang kami lakukan ini adalah untuk memberikan support dan appresiasi kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Sukoharjo yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, selain memberikan penghormatan, kedatangannya bersama Bupati dan Dandim tersebut sekaligus juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) pada tiga rumah sakit di Sukoharjo. Masing-masng RSUD, RSIS Pabelan, dan RS UNS. Tak hanya itu, bantuan APD juga diberikan di Puskesmas di 12 kecamatan. Selain itu, bantuan dalam bentuk makanan dan minuman juga diberikan sebagai bentuk empati.

“Polres bersama Kodim memberilan suppport dan motivasi kepada seluruh tenaga medis selaku garda terdepan penanganan Corona. Kami berharap mereka tetap semangat,” ujar Kapolres

Sedangkan Dandim mengatakan, kegiatan kecil dengan penghormatan dan penyaluran bantuan tersebut bermakna besar. Menrutnya, tenaga kesehatan diberi penghormatan dan apresiasi karena setiap hari berjibaku menangani pasien Corona yang tengah menjadi ancaman. “Intinya kami merasa bangga dengan tenaga kesehatan penanganan Corona an hormat pada pahlawan kemanusiaan, yakni para tenaga medis ini,” ujarnya.(erlano putra)


Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar