Buah Pembangkit Energi, Bikin Tubuh Bugar Seharian

Buah pembangkit energi. (Foto : Pixabay)

Sukoharjonews.com – Pernahkah Anda memikirkan bahwa mungkin buah-buahan yang Anda konsumsi setiap hari dapat menjadi sumber energi alami bagi tubuh? Buah tidak hanya memiliki rasa yang lezat yang menyengarkan, namun juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta memberikan dorongan energi yang Anda butuhkan.


Dilansir dari Food Reviews Internasional, Minggu (22/10/2023),ada beberapa buah pembangkit energi, simak untuk tahu lebih lanjut.

Pisang
Rekomendasi buah pembangkit energi yang pertama adalah pisang. Buah ini menjadi andalan para bikers untuk membangkitkan energi dalam waktu singkat.

Tak heran bila pisang sering disimpan di balik kostum sepeda, atau di tas-tas yang menempel di sepeda, untuk booster energi di tengah perjalanan.

Apel
Rekomendasi buah pembangkit energi yang berikutnya adalah apel. Buah yang satu ini tidak hanya memiliki rasa yang lezat, dalam buah apel terkandung serat dalam jumlah yang tinggi. Serat akan membantu gula alami dicerna secara perlahan sehingga menghasilkan energi yang berkelanjutan.

Satu buah apel ukuran sedang (sekitar 6,5 ons) mengandung 95 kalori dan 4 gram serat. Bila Anda menginginkan camilan yang mengenyangkan, santaplah beberapa irisan apel dengan selai kacang.


Alpukat
Alpukat termasuk ke dalam buah yang dapat memberikan dorongan energi. Selain itu, buah ini juga kaya akan serat dan dapat mencegah lonjakan kadar gula dalam darah.

Alpukat mengandung lemak sehat, sehingga dapat digunakan sebagai pembangkit energi. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (United States Departemen of Agriculture/USDA), secangkir alpukat yang diiris mengandung 234 kalori, 10 gram serat dan 17 gram lemak tak jenuh.

Plum
Kendati buah plum terkeal memiliki efek pencahar, buah ini dapat dijadikan sebagai pembangkit energi. USDA mengatakan, dua buah plum menyediakan 69 kalori dan 2 gram serat.

Persik
Buah yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini mengandung kalori dalam jumlah yang besar.

Berdasarkan laporan USDA, satu buah persik dengan berat sekitar 5 ons mengandung 69 kalori dan 2 gram serat. Konsumsi buah persik dapat membuat tubuh Anda bugar seharian.

Selain tinggi kalori, buah persik juga merupakan sumber nutrisi penting. Di dalamnya terkandung kalium, vitamin A, vitamin C yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *