Buah dengan Karbohidrat yang Rendah

Buah rendah karbohidrat. (Foto: parade)

Sukoharjonews.com – Buah-buahan secara alami tinggi nutrisi dan tidak memiliki aditif. Buah-buahan memiliki berbagai tingkat karbohidrat, jadi memilih yang tepat dalam jumlah yang tepat memungkinkan Anda menikmati manfaat kesehatan dari buah-buahan yang lezat dan beragam ini sambil bergantung pada jatah karbohidrat harian Anda.

Dikutip dari WebMD, pada Kamis (4/5/023), buah memiliki gula alami yang menambah jumlah karbohidrat harian Anda. Ia juga memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh Anda. Ini menjadikannya salah satu sumber karbohidrat tersehat yang bisa Anda makan. Berikut macam-macam buah dengan karbohidrat yang rendah:

1. Stroberi
Delapan stroberi sedang, atau satu cangkir irisan, memiliki sedikit lebih dari 7 gram karbohidrat – dan vitamin C hampir sama banyaknya dengan jeruk. Mereka juga sarat dengan fitonutrien yang anti kanker, anti inflamasi, dan melindungi jantung Anda. Di musim selama musim semi dan musim panas, stroberi bagus dengan sendirinya. Meski terdengar menggoda, jangan mencelupkannya ke dalam cokelat. Ini akan meningkatkan jumlah karbohidrat Anda terlalu banyak.

2. Blackberry
Segar atau beku, 20 blackberry kecil, atau satu cangkir, mengandung kurang dari 10 karbohidrat. Warna biru tua mereka membuat antioksidan tertinggi yang melawan penyakit. Karena mereka memiliki banyak serat dan lebih sedikit fruktosa, blackberry – dan buah beri lainnya pada umumnya – cenderung menyebabkan masalah gas dan pencernaan.

3. Semangka
Semangka, suguhan musim panas yang manis, adalah 92% air dan buah dengan karbohidrat terendah sejauh ini, dengan 7,5 karbohidrat untuk setiap 100 gram. Ini juga mengandung banyak vitamin A dan C. Nikmati satu cangkir, atau 10 bola semangka jika Anda ingin.

4. Persik
Salah satu dari banyak manfaat buah rendah karbohidrat adalah Anda bisa makan lebih banyak. Setiap 100 gram buah persik mengandung 0,5 gram serat dan karbohidrat rendah 8 gram bersih yang nikmat — total yang mungkin tidak Anda harapkan dari sesuatu yang begitu manis dan berair. Satu persik ukuran sedang mengandung 50 kalori, 1 gram protein, tanpa lemak, dan 15% dari vitamin C harian Anda. Pasangkan dengan keju cottage untuk camilan rendah karbohidrat dan protein tinggi.

5. Nanas
Setengah cangkir nanas, atau 100 gram, mengandung 11 gram karbohidrat. Buah tropis ini adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan mangan, mineral penting yang memengaruhi sistem saraf, hormon, gula darah, dan cara tubuh menyerap kalsium. Nanas juga merupakan sumber alami bromelain, campuran enzim yang mencerna protein.

6. Plum
Tambahan yang sehat untuk salad, yogurt, dan smoothie, buah plum memiliki peringkat rendah dalam skala jumlah karbohidrat. Kecil tapi perkasa, satu plum ukuran sedang hanya mengandung 7,6 gram karbohidrat, tetapi 100 miligram potasium untuk menjaga tekanan darah tinggi dan stroke. Hindari plum kering, juga disebut plum: 100 gram yang sama mengandung 64 gram karbohidrat.

Demikian macam-macam buah yang rendah akan karbohidrat. (cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar