BTS Menempati Peringkat Kedua di Tangga Lagu IFPI 2022 untuk Artis Global Teratas

BTS. (Foto: Soompi)

Sukoharjonews.com – Raksasa K-pop BTS menduduki peringkat kedua pada tangga lagu 2022 untuk artis global teratas yang dirilis Kamis oleh Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI), sebuah organisasi yang mewakili kepentingan industri rekaman di seluruh dunia.


Dilansir dari Yonhap, Minggu (26/2/2023), capaian itu menandai tahun ketiga grup Korea Selatan berturut-turut di posisi tiga teratas di Global Artist Chart menyusul kemenangan beruntun pada tahun 2020 dan 2021.

Boy Group K-Pop ini pertama kali memasukkan namanya ke dalam daftar di No. 2 pada tahun 2018 dan menduduki peringkat ketujuh pada tahun berikutnya. Itu menduduki puncak grafik selama dua tahun berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021.


“BTS menjadi artis pertama dari negara yang tidak berbahasa Inggris yang menempati peringkat 10 besar di Global Artist Chart selama lima tahun berturut-turut dan merupakan artis Korea dengan charting tertinggi selama periode tersebut, yang membuktikan statusnya sebagai ’21st- ikon pop abad’,” kata agensi grup, BigHit Music.

Di tempat lain di Global Artist Chart, grup K-pop Seventeen dan Stray Kids masing-masing menempati peringkat keenam dan ketujuh. Taylor Swift menduduki puncak tangga lagu, yang mengukur konsumsi di seluruh dunia di semua format dan seluruh karya artis, bukan hanya musik yang dirilis tahun lalu. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *