BTS Memenangkan Penghargaan MAMA 2023 untuk Ikon Terbaik Dunia Tahun Ini

Boy Grup K-Pop BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Megabintang K-pop BTS memenangkan penghargaan tertinggi di MAMA Awards 2023 pada acara pertama dari dua malam pada Selasa.

Dilansir dari Yonhap, Kamis (30/11/2023), septet ini dinobatkan sebagai pemenang Samsung Galaxy Worldwide Icon of the Year pada upacara penghargaan K-pop tahunan terbesar akhir tahun, yang diadakan di Tokyo Dome di Tokyo.

Ikon Terbaik Dunia Tahun Ini adalah salah satu dari empat kategori besar dari 20 penghargaan yang dipersembahkan tahun ini, bersama dengan Artis, Lagu, dan Album Terbaik Tahun Ini. Pemenang dari tiga penghargaan utama lainnya akan diumumkan pada malam kedua dan terakhir, yang berlangsung pada hari Rabu.

Ini menandai tahun keenam berturut-turut bagi BTS untuk memenangkan penghargaan Worldwide Icon of the Year sejak 2018.

Grup tersebut tidak menghadiri upacara tersebut tahun ini karena para anggotanya sekarang menghentikan aktivitas grup untuk memenuhi tugas wajib militer mereka di Korea Selatan.

“Kami, sekali lagi, memenangkan Worldwide Icon of the Year. Ini keenam kalinya bagi kami. Kami benar-benar berterima kasih dan berterima kasih kepada ARMY karena telah mengirimkan cinta yang tidak berubah kepada kami,” kata anggota termuda tim, Jungkook, dalam pesan video.

“Kami sangat sedih karena kami tidak bisa bertemu bersama, tapi kami tahu kami akan segera bertemu sebagai diri kami yang terbesar, bukan? Kami harap kalian akan tetap sehat dan bahagia sampai saat itu tiba,” katanya, mengacu pada fanbase global grup tersebut.

BTS telah meyakinkan para penggemar bahwa grup tersebut akan kembali pada tahun 2025 setelah semua anggota menyelesaikan wajib militer mereka.

Menurut CJ ENM, perusahaan hiburan yang mempersembahkan MAMA Awards, acara hari pertama bertajuk kategori penghargaan “Bab 1” yang pemenangnya ditentukan oleh suara penggemar global.

Juga di antara pemenang penting selama acara Bab 1 adalah 10 artis — Tomorrow X Together, BTS, Zerobaseone, Enhypen, Lim Young-woong, Ateez, NCT Dream, Stray Kids, Seventeen dan TWICE — yang bersama-sama menerima Penghargaan Penggemar Sedunia. Pilihan.

Inspiring Achievement, sebuah penghargaan yang diberikan kepada artis legendaris yang telah menginspirasi banyak artis lainnya, diberikan kepada TVXQ, yang merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun ini.

Zerobaseone dan Riize berbagi penghargaan Artis Pendatang Baru Favorit, yang diberikan kepada pendatang baru yang menjual lebih dari 1 juta kopi album di tahun debutnya.

Upacara penghargaan telah dan akan disiarkan langsung di saluran online utama, termasuk YouTube, pada hari Selasa dan Rabu.

Grup K-pop ternama seperti Seventeen, TREASURE dan Le Sserafim akan tampil membawakan lagu hits mereka di malam kedua. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar