BTS Memenangkan 5 Penghargaan di iHeartRadio Music Awards

Boy grup K-pop BTS terlihat dalam foto yang disediakan oleh BigHit Music. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Megabintang K-pop BTS berhasil meraih lima trofi di iHeartRadio Music Awards 2024, salah satu acara penghargaan industri musik Amerika, meski seluruh anggotanya bertugas di militer Korea Selatan.

Dikutip dari Yonhap, Sabtu (6/4/2024), kelima penghargaan tersebut termasuk Pasukan Penggemar Terbaik untuk basis penggemar global grup tersebut, Tentara BTS, menurut daftar lengkap pemenang acara tahun ini yang diumumkan di beranda penghargaan musik tahunan tersebut.

Ini menandai kemenangan ketujuh berturut-turut grup tersebut dalam kategori tersebut sejak 2018.

iHeartRadio Music Awards adalah upacara penghargaan musik tahunan yang dipersembahkan oleh stasiun radio online AS iHeartRadio sejak tahun 2014. Acara ini terutama memberikan penghargaan kepada artis dan lagu yang paling banyak diputar di program dan aplikasi radionya sepanjang tahun.

Setelah itu, masing-masing anggota grup juga diberi penghargaan, dengan J-Hope dinobatkan sebagai Favorit Di Layar untuk “J-Hope in the Box,” sebuah film dokumenter tentang produksi album solonya, “Jack in the Box.”

Dia bersaing dengan tujuh artis lainnya, termasuk Beyonce dan Taylor Swift dalam kategori tersebut.

V dianugerahi penghargaan Album Debut Favorit untuk “Layover”, album debut solonya yang dirilis tahun lalu.

Jungkook membawa pulang dua hadiah — Artis K-pop Tahun Ini dan Video Musik Terbaik untuk “Seven (feat. Latto).”

Dia juga dinominasikan untuk Lagu K-pop Tahun Ini untuk lagu yang sama, tetapi penghargaan tersebut diberikan kepada girl grup Fifty Fifty untuk “Cupid (Twin Version).”

Seluruh anggota BTS kini menjalani wajib militer namun berencana bersatu kembali pada tahun 2025.

Di antara artis lain yang diakui dalam kategori K-pop adalah boy grup Stray Kids dan girl grup NewJeans. Stray Kids memenangkan Album K-pop tahun ini untuk “5-Star”, sementara NewJeans dinobatkan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar