BTS Masuk Daftar ‘Bintang Pop Terbesar Abad 21’ Versi Billboard

Gambar ini diambil dari beranda Billboard. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Boy grup Korea Selatan BTS telah mengamankan posisi ke-19 di AS. Daftar Bintang Pop Terbesar Abad ke-21 versi Billboard.

“Grup ini telah menembus batas-batas bagi boy band, K-pop, dan artis Korea Selatan pada umumnya, sambil menciptakan komunitas bermakna yang terus-menerus terinspirasi oleh pesan positif, cinta, dan koneksi BTS,” kata Billboard dalam artikel online yang memperkenalkan 19 entri, terungkap Selasa (waktu AS), dikutip dari Yonhap, Jumat (13/9/2024).

“Tidak ada grup K-pop – atau grup secara umum – yang mampu mencapai apa yang Bangtan miliki di abad ini,” lanjutnya. “Dari menciptakan komunitas global hingga mengembangkan K-pop di luar genrenya dan menghadirkan tujuh aksi solo bintang pop yang sukses, BTS benar-benar membuka jalannya.”

Majalah musik tersebut juga mengatakan bahwa sensasi K-pop global ini telah mengumpulkan “kesuksesan sebesar Beatles,” dan mencatat bahwa mereka telah mencatatkan enam Billboard Hot 100 No. 1 hits dan enam Billboard 200 No. 1 album.

Ia kemudian menyebutkan hubungan spesial grup tersebut dengan fandomnya yang besar, ARMY, dan kemampuan para anggota untuk membengkokkan dan memadukan genre di antara kualitas yang membuat grup tersebut menonjol sebagai bintang pop.

Video musik terbaik grup ini dan keterampilan menari para anggota mulai dari hip-hop hingga balet dan tarian interpretatif juga disorot.

Sejak bulan lalu, Billboard telah meluncurkan daftar 25 bintang pop paling berpengaruh di Amerika Serikat abad ke-21, menampilkan dua bintang baru setiap minggunya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar