BTS Jungkook Akan Menjadi Headline ‘Global Citizen Festival 2023’

BTS Jungkook. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Jungkook, anggota raksasa K-pop BTS, akan menjadi headline ‘Global Citizen Festival 2023’, sebuah konser amal berskala besar di AS yang akan diadakan bulan ini, kata agensi grup tersebut pada Kamis, mengutip akun media sosial resmi festival.


Dilansir dari Yonhap, Jumat (8/9/2023), Global Citizen Festival adalah konser amal berskala besar yang diselenggarakan oleh Global Citizen, sebuah kelompok sipil internasional yang berbasis di New York. Festival ini diadakan setiap tahun sejak tahun 2012 untuk meningkatkan kesadaran akan isu-isu global, seperti kemiskinan ekstrim, kelaparan dan perubahan iklim.

Edisi tahun ini akan diadakan pada 23 September di Central Park Kota New York.

Berpartisipasi dalam acara tahun 2021 melalui streaming online, BTS menampilkan “Permission to Dance” dan “Butter” dengan latar belakang Sungnyemun, Harta Nasional No. 1 Korea Selatan, yang juga dikenal sebagai Namdaemun.


Jungkook dinobatkan sebagai headliner untuk acara tahun 2023, bersama dengan band rock Red Hot Chili Peppers dan bintang pop Lauryn Hill. Jungkook adalah artis solo K-pop pertama yang tampil di festival tersebut.

“Saya sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam Global Citizen Festival tahun ini sebagai headliner,” kata vokalis BTS itu melalui agensinya. “Saya senang bisa bergabung dalam festival dengan tujuan yang berarti. Saya ingin tampil di hadapan banyak orang sesegera mungkin.”

Jungkook juga dinominasikan dalam kategori Song of Summer untuk lagu solo hitnya “Seven” di MTV Video Music Awards 2023 yang akan berlangsung Selasa di Prudential Center di Newark, New Jersey. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *