Box Office: ‘The Fall Guy’ Debut dengan Raihan USD28 Juta yang Mengecewakan

‘The Fall Guy’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “The Fall Guy,” sebuah film komedi aksi yang dibintangi Ryan Gosling dan Emily Blunt, mengawali musim film musim panas dengan lancar. Film tersebut, didukung oleh Universal dan disutradarai oleh David Leitch, tidak memenuhi harapan dengan USD28,5 juta dari 4.002 lokasi di Amerika Utara pada debutnya.


Dikutip dari Variety, Selasa (7/5/2024), menjelang akhir pekan, “The Fall Guy” diproyeksikan menghasilkan setidaknya USD30 juta hingga USD40 juta. Masalahnya adalah biaya produksi film tersebut adalah USD140 juta, sehingga memerlukan promosi dari mulut ke mulut dan minat yang kuat di box office internasional untuk menutup anggaran selama penayangan di bioskop. “The Fall Guy” dibuka dengan USD25,4 juta di luar negeri, menjadikan total globalnya menjadi USD65,4 juta.

“Ini adalah pembukaan yang adil untuk sebuah film aksi-komedi yang besar,” kata David A. Gross dari perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. “Komedi aksi mempunyai performa yang solid di luar negeri, dan dengan pemeran ini, bisnis asing seharusnya bagus. Dengan biaya yang harus dibayar, ‘The Fall Guy’ akan membutuhkan jangka waktu yang panjang.”

Ada harapan bahwa “The Fall Guy” dapat bertahan selama beberapa minggu mendatang… dan itu karena film Leitch sebelumnya, film thriller pembunuh bayaran yang dipimpin Brad Pitt tahun 2022 “Bullet Train,” mengatasi peluang serupa di box office. Film dengan anggaran USD90 juta ini dimulai dengan lambat dengan USD30 juta pada bulan Agustus dan kemudian menghasilkan USD130 juta di dalam negeri dan USD239 juta secara global.


Selain itu, penonton dan kritikus juga sangat menyukai film ini, yang mendapatkan CinemaScore “A-” dan 83% di Rotten Tomatoes. “The Fall Guy” melihat Gosling sebagai mantan stuntman yang mencoba melacak bintang film yang hilang (Aaron Taylor-Johnson) sehingga dia bisa menyelamatkan film studio besar, yang disutradarai oleh mantan pacarnya (Blunt).

“Kami sangat bangga dengan film ini,” kata presiden distribusi domestik Universal, Jim Orr. “Ini adalah film yang menarik dan menawan yang saya yakin akan memiliki hasil yang baik.”

Khususnya, ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade Marvel tidak memulai musim panas, jadi tentu saja perbandingannya sulit dilakukan dengan akhir pekan yang sama di tahun 2023 ketika “Guardians of the Galaxy Vol. 3″ memulai dengan USD118 juta. Ini menandai awal terlemah musim blockbuster dalam 15 tahun terakhir.


Kini, box office domestik turun lebih dari 20% dibandingkan tahun 2023 dan 40% dari tahun 2019, dan para peserta pameran sangat menantikan rilisan mendatang seperti “Deadpool & Wolverine”, “Despicable Me 4”, dan “Inside Out 2” untuk mengisi kursi selama periode tersebut. empat bulan ke depan. “Deadpool & Wolverine” seharusnya memulai musim popcorn pada tanggal 3 Mei, tetapi ditunda karena pemogokan aktor dan penulis tahun lalu.

“Selama lebih dari satu setengah dekade, film Marvel memberikan semangat untuk memicu musim film musim panas,” kata analis senior Comscore Paul Dergarabedian. “Tahun ini, tanpa judul blockbuster seperti itu, perbandingan apel-ke-apel dengan akhir pekan yang sama tahun lalu tidak bisa diperdebatkan.”

Meskipun “The Fall Guy” dengan mudah menduduki puncak tangga lagu box office, film ini bukanlah satu-satunya pendatang baru. Film horor beranggaran rendah dari Sony dan Screen Gem “Tarot” dibuka di posisi keempat dengan USD6,5 juta dari 3.104 lokasi. Film ini juga dibuka di luar negeri dengan USD3,7 juta, sehingga meningkatkan penghitungan globalnya menjadi USD10,2 juta.


Meskipun debut domestiknya hanya mencapai satu digit, ini bukanlah awal yang buruk karena film ini hanya menelan biaya USD8 juta dan biaya pemasarannya juga rendah. “Tarot,” sebuah kisah supernatural tentang teman-teman yang melepaskan kejahatan dari setumpuk kartu tarot terkutuk, mendapat ulasan yang buruk (mendapat nilai “C-” yang suram di CinemaScore dan bahkan lebih tragis lagi 12% di Rotten Tomatoes), yang tidak akan berhasil. bantuan dari mulut ke mulut.

“The Fall Guy,” yang didasarkan pada serial TV tahun 1980-an tentang pemeran pengganti, bukanlah satu-satunya film yang mengalami kemunduran di box office. Untuk menghormati May the Fourth (alias “Star Wars Day”), Disney dan LucasFilm merilis ulang “Star Wars: The Phantom Menace” tahun 1999, yang menghasilkan USD8,1 juta dari 2.600 bioskop domestik.

Posisi kedua sangat mengesankan untuk sebuah film berusia 25 tahun yang banyak tersedia untuk ditonton di rumah. “The Phantom Menace” menambahkan USD6,4 juta secara internasional, menjadikan pendapatan akhir pekannya menjadi USD14,5 juta di seluruh dunia.


“Challengers,” yang menempati posisi No. 1 akhir pekan lalu dengan USD15 juta, turun ke posisi ketiga dengan USD7,65 juta pada penayangan keduanya, turun 49% dari pembukaannya. Setelah 10 hari dirilis, film yang dibuat oleh Amazon MGM Studios dan sutradara Luca Guadagnino ini telah menghasilkan USD29,4 juta. “Challengers” memiliki banderol harga yang signifikan yaitu sekitar USD55 juta, sehingga mereka harus terus berusaha untuk menyesuaikan anggaran tersebut.

“Godzilla x Kong: A New Empire” melengkapi lima besar dengan USD4,5 juta pada minggu keenam peluncurannya. The Monster Tentpole telah meraup USD188 juta di dalam negeri dan USD546 juta secara global, menjadikannya film terlaris kedua tahun ini. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *