Box Office: “Jurassic World Dominion” Masih Berjaya

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Film “Jurassic World: Dominion” mendapatkan 58,7 juta dolar AS dalam pertunjukan kedua mereka, sementara “Lightyear” yang tersandung masalah “LGBT”berada di belakang karena tidak sesuai ekspektasi hanya mendapatkan 51 juta dolar AS dalam debutnya.


Dikutip dari Hollywood Repoeter, Senin (20/6/2022), “Lightyear” diperkirakan akan menduduki puncak tangga dengan pembukaan 70 juta dolar AS hingga 85 juta dolar AS. Namun sebaliknya, spin-off Toy Story tersebut hanya menghasilkan 51 juta dolar AS sehingga sangat mengecewakan. Meskipun itu angka yang solid untuk era corona — serta pembukaan pandemi terbesar untuk film keluarga animasi — awal “Lightyear” tetap mengecewakan mengingat mengusung logo Pixar.

Di luar negeri, “Lightyear” memperoleh 34,6 juta AS dari 43 pasar pertamanya untuk peluncuran global senilai 85,6 juta AS.

Film ini diperkirakan tidak akan dirilis di China, dan dilarang di beberapa bagian Timur Tengah, termasuk Arab Saudi, karena ciuman sesama jenis. Adegan, yang melibatkan karakter wanita Hawthorne (disuarakan oleh Uzo Aduba) dan pasangannya, awalnya dipotong dari film tetapi dipulihkan setelah keributan seputar pernyataan dari karyawan Pixar.

Chris Evans menyuarakan Space Ranger yang ikonik dalam kisah aslinya, peran yang sebelumnya disuarakan oleh Tim Allen. “Lightyear” menandai kembalinya Pixar ke layar lebar setelah melihat beberapa film keluarga animasinya langsung menuju Disney+ karena pandemi corona. “Lightyear” berfungsi sebagai ujian untuk kekuatan pasar keluarga saat box office terus pulih.

Film animasi tersebut saat ini memiliki skor Rotten Tomatoes sebesar 78%, yang pasti berada di ujung bawah untuk penawaran Pixar, terutama untuk franchise Toy Story. Namun, penonton memberinya A- CinemaScore.

Universal dan Amblin’s Jurassic World Dominion tetap di No. 1 dengan 58,7 juta AS dari 4.679 lokasi untuk penghitungan domestik 10 hari sebesar 247,8 juta dolar AS dan 622,2 juta dolar AS secara global. Secara internasional telah memperoleh 76,1 juta dolar AS lagi dari 72 pasar untuk penghitungan asing sebesar 372,4 juta dolar AS. Total China sekarang adalah 92,8 juta dolar AS.

Satu catatan serius, Dominion jatuh 60% di dalam negeri, penurunan yang lebih besar dari dua film dino terakhir. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.