Box Office: “Jurassic World Dominion” Berusaha Raih 142 Juta Dolar AS di Pembukaan Akhir Pekan

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Sekuel dino Universal diharapkan menghasilkan 142,6 juta dolar AS dari 4.676 bioskop di seluruh Amerika Utara selama akhir pekan. Hal itu akan menandai pembukaan domestik tertinggi untuk film non-superhero sejak pandemi corona. Setelah mendapat 18 juta dolar AS dalam preview Kamis, Universal telah memproyeksikan pendapatan 132,5 juta AS hingga akhir pekan.


Dikutip dari Variety, Minggu (12/6/2022), film ini merupakan film asli Steven Spielberg tahun 1993, yang merupakan pendapatan domestik terlaris tertinggi yang pernah dirilis, waralaba “Jurassic Park” memiliki warisan box office. Dua film sebelumnya “Jurassic World” pada 2015 dan sekuel “Fallen Kingdom” pada 2018 masing-masing menghasilkan 208 juta folar AS dan 150 juta dolar AS.

Dengan label produksi 185 juta dola AS sebelum biaya pemasaran dan distribusi, “Jurassic World Dominion” perlu terus berjalan sebagai raksasa box office.

Sutradara “Jurassic World”, Colin Trevorrow kembali ke waralaba, menindaklanjuti film keluarga “The Book of Henry.” “Dominion” menyatukan bintang asli Sam Neill, Jeff Goldblum dan Laura Dern dengan bintang baru Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard bersama dengan pendatang baru seri DeWanda Wise.

Kritikus sebagian besar tidak menyukai “Dominion,” dengan film ini mendapatkan peringkat rendah 31% dari semua kritikus di Rotten Tomatoes. Pemirsa tampaknya lebih menerima, seperti biasanya dengan waralaba. Sekuel dino mendapatkan nilai “A-” dari CinemaScore, yang menunjukkan respons kuat dari pembeli tiket umum.

Dalam ulasan Variety, kepala kritikus film Peter Debruge cenderung lebih ramah daripada kebanyakan rekan-rekannya dan menulis bahwa “Dominion” “paling dekat dari sekuel untuk menyampaikan ancaman menakutkan dari waralaba “Jurassic” tentang koeksistensi manusia-dinosaurus.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.