Box Office: ‘It Ends With Us’ Dimulai dengan Pembukaan USD24 Juta, ‘Deadpool’ Tetap Kuat Saat ‘Borderlands’ Runtuh

Blake Lively, “It Ends With Us”. (Foto: Variety).

Sukoharjonews.com – Box office bulan Agustus terlihat meriah dengan drama Sony “It Ends With Us” yang mencetak hari pembukaan spektakuler sebesar USD24 juta dari 3.611 lokasi sepanjang hari Jumat dan pemutaran pratinjau. Adaptasi dari novel terlaris tahun 2016 karya Colleen Hoover kini mendapatkan proyeksi yang lebih tinggi yakni sebesar USD45 juta dalam jangka waktu tiga hari — awal yang fantastis untuk sebuah drama dengan anggaran produksi hanya USD25 juta, jauh di bawah pengeluaran studio musim panas pada umumnya.


Dikutip dari Variety, Senin (12/8/2024), popularitas novel Hoover di TikTok dan kecenderungan pemasaran terhadap pemirsa wanita membuat banyak analis percaya bahwa “It Ends With Us” bisa berada jauh di atas pelacakan sebelumnya. Film ini kini tampaknya siap menempati posisi kedua yang dibuka pada akhir pekan, mendekati penayangan ketiga dari mega-hit Marvel “Deadpool & Wolverine,” yang dibintangi oleh Blake Lively, istri Ryan Reynolds.

“It Ends With Us” menjadi film terlaris pada hari pembukaannya, bahkan mengurangi USD7 juta dari previewnya. Film ini senilai USD17 juta berada di atas “Deadpool & Wolverine”.

Film fitur yang disutradarai Justin Baldoni ini dibintangi oleh Lively sebagai seorang penjual bunga yang jatuh cinta pada seorang ahli bedah saraf (juga Baldoni) yang kemudian terpaksa menghadapi kenyataan pahit ketika kedatangan teman masa kecilnya (Brandon Sklenar) memperumit hubungannya. Didorong oleh antusiasme terhadap novel Hoover dan antusiasme di kalangan penonton bioskop awal (perusahaan survei penonton Cinema Score memberikan nilai A-), film ini mulai diputar seperti angsuran waralaba di antara film-film blockbuster musim panas.


Terbukti kurang berhasil dalam hal ini adalah “Borderlands,” adaptasi lama Lionsgate dari seri video game tembak-tembakan karya Take-Two. Fitur ini menghasilkan sedikit USD4 juta dari 3.125 lokasi, bahkan dengan peningkatan penjualan tiket dari bermain di Imax dan auditorium format besar premium lainnya.

Komedi fiksi ilmiah ini berada dalam bahaya serius karena penayangannya di bawah USD10 juta — hasil yang buruk mengingat anggaran produksinya sebesar USD115 juta. Bahkan mungkin berada di bawah film terakhir sutradara Eli Roth, film “Thanksgiving” yang dianggarkan sederhana, yang mencapai delapan digit pada debutnya musim gugur lalu.

Tulisan itu telah terpampang di dinding selama beberapa waktu sekarang dengan “Borderlands”. Kini dibuka lebih dari tiga setengah tahun setelah fotografi utama dimulai, calon pemula waralaba ini mendapatkan respons kritis terburuk dari semua rilis luas musim panas ini. Bahkan penggemar waralaba yang memprioritaskan melihat fitur ini sesegera mungkin menyebutnya sebagai kalkun (nilai D+ yang buruk di Cinema Score).


Lionsgate telah sedikit melindungi dirinya secara finansial dengan menutup hampir 60% biaya produksi melalui prapenjualan internasional. Meski begitu, desas-desus yang sangat buruk untuk “Borderlands”, yang dibintangi oleh beragam nama seperti Cate Blanchett, Kevin Hart, Jack Black, Edgar Ramírez, Ariana Greenblatt dan Jamie Lee Curtis, akan menunjukkan bahwa pemain ansambel tersebut sedang berkembang menjadi pemain yang cukup besar. kegagalan secara teatrikal.

Sementara itu, “Deadpool & Wolverine” dari Disney sedang bersiap untuk penayangan fantastis lainnya di akhir pekan ketiga. Pemain dua tangan Ryan Reynolds-Hugh Jackman menghasilkan USD15,6 juta pada hari Jumat, turun hanya 44% dari total hariannya seminggu yang lalu. Film komedi aksi berperingkat R ini telah menunjukkan daya tahan yang jauh lebih besar dibandingkan fitur pahlawan super pada umumnya, yang biasanya menampilkan pertunjukan yang lebih menonjol dan menghadapi penurunan tajam dari minggu ke minggu di box office.

Produksi Marvel Studios diperkirakan akan melampaui USD500 juta di dalam negeri segera setelah akhir pekan. Pencapaian global senilai USD1 miliar juga akan segera terjadi; ini akan menjadi salah satu dari 54 fitur yang pernah melewati ambang batas tersebut.


Universal melengkapi lima besar dengan rilisan “Twisters” dan “Despicable Me 4.” Film thriller bencana karya Amblin terus meraih kesuksesan yang mengesankan di Amerika Utara (walaupun peluncurannya secara internasional oleh Warner Bros. gagal menyamai momentum di Amerika Serikat).

“Twisters” memperoleh USD4,4 juta pada hari Jumat dan memproyeksikan penurunan tipis sebesar 32% pada akhir pekan keempat peluncurannya — penurunan kedua di bawah 35% berturut-turut untuk film fitur yang disutradarai oleh Lee Isaac Chung. Film ini melampaui USD200 juta di Amerika Utara pada awal pekan ini dan kini menduduki peringkat lima besar film terlaris domestik tahun ini sejauh ini.

Sementara itu, “Despicable Me 4” ingin menambah USD8,75 juta akhir pekan ini, yang berarti penurunan sebesar 24%. Setelah dibuka pada awal Juli, sekuel Illumination semakin menarik perhatian penonton keluarga hingga akhir musim panas. Kini dengan nilai USD330 juta, film ini menduduki peringkat ketiga rilisan Amerika Utara dengan pendapatan kotor tertinggi tahun ini. (nano)

Baca Lebih Lanjut Tentang:
Blake Lively, Borderlands, Deadpool dan Wolverine, Berakhir Bersama Kita

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *