Box Office, ‘Deadpool & Wolverine’ Pecahkan Rekor USD38,5 Juta dalam Pratinjau

‘Deadpool & Wolverine’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Deadpool dikenal karena mendobrak tembok keempat, tapi sekarang dia mendobrak box office. Film Marvel “Deadpool & Wolverine”, yang merupakan debut resmi MCU dari karakter Merc With a Mouth yang dibintangi Ryan Reynolds dan karakter X-Men yang diperankan Hugh Jackman, menghasilkan pendapatan besar sebesar USD38,5 juta pada preview Kamis di box office.

Dikutip dari Variety, Sabtu (27/7/2024), pendapatan yang diperoleh pada hari Kamis adalah yang terbesar sepanjang tahun ini, dengan mudah mengalahkan film animasi keluarga Disney, Inside Out 2, yang menghasilkan USD13 juta pada bulan lalu. Ini juga merupakan pratinjau bruto tertinggi yang pernah ada untuk film berperingkat R.

“Deadpool” pertama menghasilkan USD12,7 juta dalam pratinjau Kamis malam pada tahun 2016, dan sekuelnya pada tahun 2018 melampauinya dengan USD18,6 juta, yang memegang rekor R-rated hingga sekarang. Jadi, perkirakan rekor akan terus menurun seiring berjalannya akhir pekan. Secara internasional – di mana “Deadpool & Wolverine” dibuka di setiap pasar utama kecuali China, yang mulai diputar pada hari Jumat – film ini telah menghasilkan USD64,8 juta.

Beberapa perkiraan menempatkan “Deadpool & Wolverine” di jalur yang tepat untuk dibuka di dalam negeri dengan pendapatan USD160 juta hingga USD170 juta, namun berdasarkan angka pratinjau, proyeksi tersebut mungkin terlalu konservatif.

Analis dan studio lain memperkirakan film ini akan dibuka mendekati USD190 juta atau bahkan USD200 juta. Peluncuran pada tingkat tersebut akan menjadikannya pembukaan akhir pekan dengan pendapatan kotor tertinggi pada tahun ini, melampaui USD155 juta untuk “Inside Out 2.”

Film ini diperkirakan menghasilkan antara USD350 juta dan USD390 juta secara global setelah akhir pekan pertama. Biaya produksinya USD200 juta dan biaya pemasarannya sekitar USD100 juta, sehingga berada di jalur yang tepat untuk mencapai kesuksesan besar.

Lalu mengapa “Deadpool & Wolverine” begitu populer? Setelah Disney mengakuisisi Fox dan properti filmnya, Mouse House akhirnya menghadirkan karakter populer X-Men dan Fantastic Four ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Deadpool karya Reynolds dan Wolverine karya Jackman akhirnya dapat bersinggungan dengan tokoh-tokoh seperti Captain America, Thor, dan Spider-Man — hampir selalu menjadi impian penggemar Marvel. Shawn Levy menyutradarai “Deadpool & Wolverine”, yang diharapkan memiliki akting cemerlang setingkat “Avengers: Endgame” dari properti Fox yang sebelumnya ditinggalkan.

Setelah awal yang sulit, box office akan berada dalam kondisi yang baik akhir pekan ini. Juara minggu lalu, “Twisters,” diproyeksikan menghasilkan antara USD36 juta dan USD40 juta pada akhir pekan kedua. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar