Box Office: ‘Black Adam’ Debut di No.1 dengan USD67 Juta, ‘Ticket to Paradise’ Mencetak USD16 Juta

Black Adam. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – “Black Adam,” sebuah petualangan superhero yang dibintangi Dwayne Johnson sebagai penjahat yang berjanji untuk mengubah “hierarki kekuasaan” di alam semesta DC, menjulang di atas grafik box office dengan USD67 juta dalam debut domestiknya.

Dikutip dari Variety, Senin (24/10/2022), film buku komik Warner Bros dengan mudah menurunkan rilis nasional baru lainnya akhir pekan ini, komedi romantis Universal “Ticket to Paradise,” yang mendarat di tempat kedua dengan USD16,3 juta yang lebih baik dari perkiraan dari 3.543 bioskop.

“Black Adam,” menuju akhir pekan, diproyeksikan untuk membuka USD62 juta saat diputar di 4.350 bioskop, tetapi penjualan tiket lebih kuat dari yang diantisipasi pada hari Sabtu dan Minggu, membuat studio merevisi perkiraan. Secara internasional, “Black Adam” menggebrak dengan USD73 juta dari 76 pasar dengan penghitungan global USD140 juta.

“Sebagai spin-off, ini adalah pembukaan yang kuat,” kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. “‘Black Adam’ seharusnya berhasil di luar negeri dan menguntungkan dengan nyaman.”

Untuk cerita asal superhero, awal USD67 juta untuk “Black Adam” tidak mengejutkan, meskipun peringkatnya sejalan dengan film DC lainnya “Aquaman” (USD67,8 juta) dan di atas “Shazam!” (USD53,5 juta), yang masing-masing berhasil bertahan di bioskop cukup lama untuk memvalidasi ratusan juta yang dihabiskan Warner Bros untuk memproduksi film-film itu.

Dibandingkan dengan antiheroes di luar ruang DC, “Black Adam” memperoleh jauh lebih sedikit daripada “Venom” 2018 yang juga berpusat pada karakter buku komik yang kurang dikenal dan dibuka hingga USD80 juta meskipun ulasannya buruk.

Dalam kasus “Aquaman,” yang dipimpin oleh tokoh besar lainnya di Jason Momoa, film tersebut memiliki manfaat tambahan dari bermain-main di sekitar liburan, mengakhiri pertunjukan bioskop dengan USD335 juta di dalam negeri dan USD1 miliar secara global. “Black Adam” tidak diharapkan memiliki kelipatan seperti itu, tetapi karena biayanya sangat besar USD195 juta sebelum biaya pemasaran, itu juga harus terus diputar di layar lebar untuk beberapa waktu.

“Black Adam” adalah film Warner Bros keenam (dari enam) tahun ini yang dibuka di tempat pertama di box office domestik, setelah “The Batman,” “Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore,” “Elvis,” “ DC League of Super-Pets” dan “Don’t Worry Darling.”

Dan, dalam kemenangan untuk bioskop, “Black Adam” adalah film pertama yang dibuka di atas USD50 juta sejak “Thor: Love and Thunder” pada bulan Juli. Ini juga pertama kalinya box office secara keseluruhan secara kolektif melampaui USD100 juta dalam satu akhir pekan sejak pertengahan Juli.

Sementara itu, pesona gabungan Julia Roberts dan George Clooney, “Ticket to Paradise” berhasil menjadi program tandingan untuk “Black Adam”. “Ticket to Paradise” telah menghasilkan USD80 juta. Sekarang setelah dibuka di Amerika Utara, film ini mendekati angka USD100 juta, dengan penjualan tiket saat ini mencapai USD96 juta secara global. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar